Peran Strategis FKUB Ogan Komering Ulu Menjaga Kerukunan Menjelang Pilkada


OKU, BJ.COM - Menjelang Pilkada peran serta pemerintah dan masyarakat khususnya peran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) sangat diperlukan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan kondusifitas di tengah masyarakat agar tidak terjadi konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pemilihan Kepala Daerah. 

Terkait hal tersebut Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Ogan Komering Ulu melalui Sekertarisnya Muhamad Ali saat ditemui di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa FKUB telah menyiapkan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas di masyarakat menjelang pilkada. Senin 05/10/2020.

Disampaikan oleh Muhamad Ali bahwa FKUB memiliki peran strategis dalam menjaga kerukunan antar umat beragama Khususnya di Kabupaten OKU apalagi menjelang Pilkada, oleh karena itu FKUB selalu  menghimbau dan mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama agar tercipta suasana  kondusif di tengah masyarakat.

Tetkait untuk mengatasi konflik Muhamad Ali mengatakan FKUB selalu melakukan antisipasi dini atau early warning apabila ada kemungkinan konflik di tengah masyarakat agar tidak terjadi perpecahan dan konflik.

Selain hal tersebut, Muhamad Ali juga menyampaikan bahwa saat ini FKUB tengah menyiapkan program dan akan melakukan kunjungan untuk melakukan Sosialisasi tentang kerukunan antar umat beragama di 4 kecamatan yaitu: Baturaja Timur, Baturaja Barat, Sinar Peninjauan dan Kedaton Raya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober Tahun 2020.

Masih lanjut Ali, selain melakukan sosialisasi FKUB juga melakukan aksi lain seperti memberikan himbauan untuk menjaga kerukunan dalam bentuk baleho dan juga memberikan bantuan dan partisipasi untuk mengatasi Covid-19. 

Terkait Pilkada Ali mengatakan bahwa FKUB kab. Ogan Komering Ulu mengatakan siap dan bersedia untuk membantu mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu. Ujarnya.(Msn)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar