Kades Pinang Banjar dan Keluarga Pertanyakan Hasil Tes Medis Alm Ponijan



MUBA, BJ.COM - Saya Kepala Desa Pinang Banjar bermaksud konsultasi terkait dengan penetapan almarhum Ponijan sebagai orang yang terkonfirmasi positif Covid19.


Mohon penjelasan lebih lanjut guna memberikan informasi yang benar kepada masyrakat saya, agar tidak terjadi keresahan pada masyrakat dan kami pemerintah desa dapat mengambil tindakan yang benar dalam penanggulangan covid19 di desa kami.

 "Sampai saat ini kami pemerintah Desa belum menerima selembar surat keterangan apapun dari pihak terkait untuk kami jadikan dasar dalam mengambil kebijakan demi kepentingan masrakat agar tidak terpapar dari covid -19," ungka Aman Mahmud selaku Kades Pinang Banjar.

dr Adibah, Jenazah yang sudah dilakukan penatalaksanaan sesuai protokol sudah aman pak"yang penting, petinya kemaren tidak dibuka.

Aman Mahmud, Baik terima kasih banyak. dan Kemudian apakah benar almarhum Ponijan terkonfirmasi covid19.

Lagi kata dr Adibah, jadi tidak perlu khawatir lagi, tidak akan terjadi penularan ke lingkungan dan masyarakat.

"untuk hasil pemeriksaan almarhum, bukan kuasa saya pak, untuk menjelaskan harus seizin ahli waris," kata dr Adibah.

Tambah dr Adibah, bukan bermaksud untuk mengucilkan tapi keresahan dan kegaduhan dimasyrakat tentang informasi yang beredar bahwa almaruhum PONIJAN terconfirmasi positif covid19 perlu kami luruskan dengan mendapatkan informasi yg akurat dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan.

Apapun hasil nya itu, saya mohon agar keluarga almarhum tidak dikucilkan dan dihindari masyarakat karena wabah covid ini berdampak kepada semua orang. jika kita sudah melakukan protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun, insya Allah virus ini bisa mati sendiri pak.

Kenapa harus ada keresahan dan kegaduhan pak? palembang dan muba masih zona merah, jadi bisa terkontaminasi lokal, dimana mana saja memang ada virus nya. yang membuat gaduh sendiri kalau diperiksa bisa jadi hasilnya positif juga, kalau untuk keterangan tertulis, boleh dimintakan ke rumah sakit secara tertulis juga pak.

Tidak perlu panik dan takut berlebihan. orang yang sehat saja bisa positif hasil pemeriksaanya. yang penting jaga diri masing masing, cuci tangan dan selalu pakai masker.

Tidak ada yang perlu dihindari, dijauhi apalagi dimusuhi, harusnya keluarga yang berduka dirangkul dan diberikan bantuan.

Jawab Aman ,Selama ini khusus di desa kami belum ada Stupun temuan atau belum ada satupun warga saya yang terpapar covid19.

Tentu untuk kasus yang satu ini jika memang almarhum positif covid19 kami selaku pemerintah desa perlu mengambil tindakan yang lebih intens lagi.Terutama soal kegiatan belajar mengajar yang menggunakan metode luring serta kegiatan social masyrakat lainnya untuk mencegah agar covid -19 ini tidak meluas kebih banyak lagi.

Kami sudah berusaha semacimal mungkin, mulai dari memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarak sampai melakukan tindakan penyemprotan disinfektan secara massal  dan memberikan bantuan masker ketiap2 rumah serta bantuan sosial lainya.

Yang kami tanyakan apakah benar almarhum positif covid -19 Itu saja bu," pungkasnya hasil perbincangan Kades dengan pihak Rumah sakit Muhammad Husain Melalui WhatsApp Nya.(wart)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar