PT HUTAMA KARIA (HK) DIDUGA LANGGAR UU TENTANG KESELAMATAN KERJA (K3S)

MUBA, BJ.COM - PT Hutama karia (HK ) Adalah  Badan Usaha Milik negara BUMN  yang bergerak di bidang pembangunan jaringan gas,sambungan ruma tangga, di kabupaten Musi Banyuasin kab MUBA, propinsi sumatera selatan.

Undang-Undang yang mengatur k3 di Indonesia ini, dengan jelas tentang kewajiban pimpinan perusahaan,menyediakan Alat keselamatan kerja,tapi tidak ada satu pun kariawan lapangan yang memakai Alat keselamat kerja seperti helam Baju dan sepatu.

Sementara menurut keterangan pihak, PT HUTAMA KARIA HK, melaui zainudi bagian pelaksanaan pengawas lapangan,Kamis 13 Agustus 2020 pukul 2.30 wib di ruang kerja nya,ia menyebut kan bahwa semua alat keselamatan kerja,seperti helam Baju dan sepatu suda di siap kan semua, tapi kariawan nya yang tidak mau memakai nya.

Pada dasar nya setiap pekerja/buru mempunyai hak untuk mendapat kan atas keselamatan dan kesehatan kerja k3.

Lebih lanjut di katakan bahwa untuk  melindungi keselamatan pekerja /buru,guna mewujudkan produktivitas kerja yang optimal, di selenggarakan upaya keselamatan dan kesehatan ketja, di maksud kan untuk memberi kan jaminan keselamatan dan meningkatkan derajat kesehatan para pekerja /buru dengan cara pencegahan hal-hal yang tidak di ingin kan,seperti kecelakaan dan prnyakit akibat kerja.(Hermsn Mensi)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar