Wisata Alam Rawa Hijau Pinag Banjar Butuh Perhatian dan Dukungan Pemerintah

PINANG BANJAR, BJ.COM - Wisata Alam Rawa Hijau  merupakan salah satu tempat wisata yang mempunyai keunikan yang tidak ada di tempat lainnya, ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang terdapat di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, yang perlu menjadi perhatian pemerintah, untuk melestarikan obyek wisata alam.

Tampak terlihat  oleh awak media, Minggu (19/7/2020) Denga pemandangan indah, yang menghijau terpampang didepan mata. bahkan terlihat dalam sudut  Mata memandang dengan luasnya rawa hijau  dengan rerimbunan pepohonan yang unik serta alami di rawa liar sepanjang jalan wisata alam rawa hijau semakin menebar pesona  keindahan dan keasliannya.

Namun keindahan wisata alam rawa hijau sendiri hingga sampai saat  Masih dalam keadaan di tutup oleh pengelola  dan terlihat sepi, sengkan pengunjung tiap hari harus merasakan kekecewaan  karena tidak bisa menikmati keindahan taman wisata alam rawa hijau.

"Ya, ini  masih dalam proses pembersihan, akibat adanya tergendala dampak covid-19,  sehingga wisata yang penuh pesona tersebut belum bisa di aktifkan kembali karena, masih menunggu proses di ijinkan buka kembali dari Gugus tugas dan Dinas pariwisata kabupaten Musi Banyuasin," kata Abdul Malik pemilik Wisata Alam Rawa Hijau, (19/7).

Sambung Malik, Dengan adanya wisata alam Rawa Hijau ini akan menambah  meluasnya tempat - tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Muba dan juga dapat mendongkrak  perekonomian masyarakat serta  mengurangi dampak pengangguran khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Lilin ini.

"Nah, untuk wisata alam rawa hijau ini dengan luas lahan 2, setengah hektare serta untuk keadaan lokasi masih banyak yang perlu kita benahi karena, terbenturnya masalah pendanaan yang  masih tergendala hingga saat ini, sedangkan wisata alam rawa hijau.itu sendiri mulai di kelola sejak tahun 2018 yang lalu," ungkapnya.

Ia berharap kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas  Pariwisataan dan instansi terkait agar dapat membantu terwujudnya wisata alam tradisional rawa hijau yang semakin di gemari oleh kalangan remaja dan masyarakat, untuk saat ini.

"Semoga dengan adanya wisata rawa Hijau ini dapat  membawa Muba semakin Maju Berjaya  sehingga dapat menjadi sobyek wisata yang tak kalah dari tempat tempat wisata di pulau Jawa maupun di wilayah daerah berkembang ," tutupnya..(Warto)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar