Polres OI Jadi Tuan Rumah Panen Raya Budidaya Ikan dan Ketahanan Pangan Sumsel

OGANILIR, BJ.COM - Kepolisian Resor Ogan Ilir (Polres OI) terpilih menjadi tuan rumah kegiatan panenraya budidaya ikan dan ketahanan pangan Sumatera Selatan.(9/6/2020).acara diouagkan di Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabipaten OI itu dihadiri langsung Kapolda Sumsel Irjen Pkk Prof Dr Eko Indra Heri, Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Irwan S.IP M.Hum, dan unsur Muspidah OI.

Kapolda Sumsel usai mengikuti kegiatan video virtual kegiatan panen ikan serentak.se.Indonesia.kepada.awak media mengatakan, kita tadi telah menyakksikan oanen serntak dengan teman-teman  kegiagan dipusatkan di sesa Ketapang kabupaten Tangerng Privinsi Banten  yang dilaksanakan secara serentak, dan di Sumsel juga dilaksanakan secara.serentak 17 kabupaten/kota.

 Di Sumsel dipusatkan di Desa Tanjung Baru ini kita telah melakukan panen dan menebar bibit lagi  dan enam bulan kedepan  kita panen seperti yang kita panen hari ini.

Ini juga hasil dari desa Tanjung Baru punya bapak kepala desa, jadi kita bangga jika semua desa bisa panen seperti ini seehingga ketahanan pangan untuk Sumsel di masa covid seperti ini semangat  tetap akan terjaga. kata Kapolda sembari mengangkat hasil bumi buah pare.

Dikatakan Kapolda Sumsel, dirinya bersama Pangdam II Sriwijaya dan mitra berupaya memotifasi peningkata ketahanan oangan dan daya tahan masyarakat terhadap covid.
"saya bersama Pangdam, Pemda dan trman-teman semua berusaha meningkatkan dan memotifasi masyarakat  dslam rangka memounyai daya tahan terhadap covid maupun daya tahan pangan ini,"ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK MH usai acara kepada awal.media mengatakan di Polres Ogan Ilir tepatnya di Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara OI,  tadi Kapolda melaksanakan virtual dan setelah itu melaksanakan panen raya ikan patin kurang kebih 9 Ton dan juga penanaman benih ikan patin dan nila.

"Kami bangga dan sangat bersyukur sekali atas kehadiran Bapak Kapolda  ke Kabupaten OI yang langsung menyapa masyarakat dengan memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako bersama Bapak Panglima,"katanya.

Dikatakan Kapolres OI, pihaknya bersama rekanan dapat menyemangati dakam hal ketahanam oangan yang di gagas Kapolri.

"Kami dan staf Polres dan rekanan kami ibu Dwi pengelola budidaya ini  dan mudah-nudahan dengan hadirnya Bapak Kapolda,Pangdam ke Kabupaten OI memberikan motifasi kepada kami untuk dalam hal menyemangati dalam hal ketahanan pangan yang digagas oleh Bapak Kapolri"ujar.Tarmudi.

Masih kata Imam Tarmudi, kegiatan tersebut ia gelorakan dengam menyesuaikan petunjuk.dari Kapolri dan Bupati OI.

"Ini telah kita gelorakan baik dengan menyesuaikan petunjuk dari pimpinan Polri kemudian ada dukungan dari pihak Pemda OI.dalam hal ini Bupati dan stafnya sampai didesa.  Ini wujud nyata bahwa inilah hasil-hasil dari kampung tangkal Desa Tanjung Baru,"ungkapnya.

Masih kata Imam Tarmudi, Kesemuanya ini diawali Bapak Kapolda Sumsel waktu penanaman jagung di Kelurahan Timbangan dan ini juga wujud nyata Ketua Bhayangkari dan stafnya juga ikut menggelorakan disemua PKK. Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik, harmonis sehingga bisa kita tampilkan saat ini.

Instruksi dari Kapolda agar Polres menggelorakan ketahanan pangan diwilayahnya. Terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah memberikan semangat kelada kami semua dalam hal menghadapi wabah korona bersama mitra kita dengarkan tadi secara virtual dadi PSBB dan new normal dan ada beberapa masyarakat kehilangan mata pencaharian atau pekerjaannya ini dengan diajarkan budidaya dan ketahanan pangan baik itu tanaman ubi,jangung dan labu serta tanaman holticultura lainnya.

"Kami sangat berterimakaih sekali atas wujud kepedulian Kapolda, mudah-mudahan ini kita istiqomahkan ke ma syarakat,"pungkasnya.
(Gheka)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar