Kantor Kelurahan Sungai Lilin Mendapat Respon Setengah Hati dari PU Perkim

MUBA MUBA, BJ.COM - Sebelumnya telah diberitakan media online bulletinjournaist.com dengan judul Tertua di MUBA Bangunan Kantor Lurah Sungai Lilin Berdiri Sejak 1978 Kini Butuh Perhatian Kabupaten Musi Banyuasin.

Berdasarkan keterangan warga, serta tokoh masyarakat (Tomas) Kelurahan Sungai Lilin Induk dan Lurah Kelurahan Sungai Lilin Induk Hendri SH, M.Si yang mengharapkan adanya renopasi kantor Lurah Kelurahan Sungai Lilin Induk Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel) kemarin Kamis (25/6/2020).

Dari hasil konfirmasi pihak Pemkab Muba yakni dinas terkait yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muba secara langsung disampaikan oleh Kepala Dinas PU Perkim Rysmawati Ghatmir, ST.MT bahwa pihaknya sudah menganggarkan renopasi gedung kantor lurah kelurahan sungai lilin induk.

Kendati sudah dianggarkan, namun fakta di lapangan berbeda jauh dengan kebijakan yang diambil pemkab Muba, menurut keterangan Kepala PU Perkim Muba bangunan pisik di Muba di nol kan.

"Kita sudah membaca berita di media online bulletinjournalist.com, bahwa warga, serta tokoh masyarakat dan lurah sungai lilin induk mengharapkan renopasi pada bangunan gedung kantor lurah Kel. Sungai Lilin Induk”. Ucapnya Jumat (26/6/2020).

Lanjut Rysmawati, “Memang kantor lurah kelurahan sungai lilin induk adalah bangunan tua yang sudah lama dan belum ada renopasi, tapi perlu kami sampaikan bahwa untuk renopasi bangunan gedung kantor lurah kelurahan sungai lilin ini adalah prioritas Bupati Musi Banyuasin pak Dodi”.

“Jadi pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 telah dinggarkan sebesar lebih kurang 5 ratus juta rupiah, namun semua anggaran kegiatan fisik di dinas PU Perkim di Nol-kan, ini terkait bencana Coronavirus Disease (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Muba”. Terang Rysmawati.

Lanjut Risma, “Nah, di APBD-P tahun anggaran 2020 ini tetap kita anggarkan, dan akan kita lakukan renopasi pada fisik gedung kantor lurah kelurahan sungai lilin induk ini dengan nominal jumlah anggaran yang sama yakni kurang lebih lima ratus juta rupiah”. Tegas Rismawati.

Terkait pembangunan kantor lurah kelurahan sungai lilin induk, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIP., M.Si, yang baru dilantik Rabu kemarin (24/06/2020) mengatakan bahwa Pemkab Muba insyaa Allah segera membangun kantor lurah kelurahan sungai lilin induk.

“Sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten musi banyuasin insyallah bangunan kantor lurah sungai lilin dalam tahun ini segera di rehab. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal dan lancar ( war)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar