Jalan MUBA-MURA Terancam Putus, Luput dari Perhatian Pemerintah

MUBA, BJ.COM - Kondisi jalan penghubung Kabupaten Musi Banyuasin menuju Musi Rawas terancam putus, sepertinya luput dari perhatian pemerintah atau memang di duga disengaja dan di biarkan supaya dapat dijadikan objek proyek yang bisa meraup keuntungan lebih banyak.

Hal itu dapat dilihat pada ruas jalan tepatnya di Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, terlihat bagian beram jalan sudah longsor ke Sungai Musi dan terlihat badan jalan berlobang sehingga kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat harus xstra berhati-hati takut nyasar dan terjungkal ke Sungai Musi.

Dari pantauan media ini terlihat beberapa bangunan yang nyaris longsor karena jarak bangunan itu ke Sungai sekitar lima meter lagi sementara air Musi terus pasang naik dan sangat di kuatirkan beberapa bangunan itu terbawa longsor ke Sungai Musi.

Kepala Desa Tanjung Raya Sulaiman saat dikonfirmasi di lapangan dia mengatakan bahwa dirinya sudah berapa kali melaporkan kondisi jalan tersebut baik kepada pihak Balai maupun pihak Pemerintah Musi Banyuasin namun sampai sekarang belum ada tanda- tanda, jalan itu akan di perbaiki dan diperhatikan.

Ya waktu jalan ini terjadi longsor sudah saya laporkan dan jawaban pihak Pemkab Muba jalan itu adalah jalan negara jadi yang punya tanggung jawab itu pihak provinsi atau pihak Balai, yang kami harapkan jalan ini dapat diperbaiki ya tanggung jawab balai kek, atau pemkab Muba yang jelas kami minta jalan ini segeralah diperbaiki. Kalau ini terus dibiarkan jalan ini akan longsor dan hingga berakibat terputus arus jalan penghubung Muba ke Mura katanya.

Ditempat terpisah Ketua Persatuan Ormas Muba Kurnaidi bahwa di wilaya Musi Banyuasin ini merupakan daerah rawan banjir tahunan, biasanya disaat air Musi pasang beberapa titik gorong-gorong dan jembatan itu jebol dan saya yakin jalan kalau tidak segera diperbaiki jalan itu akan longsor dan beberapa bangunan itu akan terbawa longsor pula dan takut nya seperti di Desa  bailangu setiap tahun di anggarkan namun tidak pernah kunjung selesai tutupnya.

Sementara kepala dinas PU.PR Pemerintah Musi Banyuasin begitu di konfirmasi melalui pesan singkat Washap nya dia mengatakan kalau itu tanggung jawab balai karena itu sudah bersetatus jalan Negara katanya singkat. (Warto/tim)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar