DRA Berbagi Menu Buka Puasa kepada Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Muba, BJ.COM - Walaupun dibatasi oleh pandemi Covid-19 atau virus Corona, tidak menyurutkan niat dan Kepedulian Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Jajaran Pemkab Musi Banyuasin untuk berbagi kebahagiaan iftar kepada masyarakat Musi Banyuasin.

Di bulan yang penuh berkah ini, Bupati Dodi juga mengajak ASN dan masyarakat di wilayah Kabupaten Muba untuk saling berbagi.

Dalam kesempatan ini, Bupati DRA mengatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan ketakwaan. Karenanya, satu bulan dalam setahun ini harus dimanfaatkan dengan baik.

Ramadhan juga adalah bulan silaturrahmi. Doa seorang muslim akan dikabulkan Allah jika ia menjaga dua hubungan, yakni hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia termasuk makhluk lainnya. Keduanya harus berkolaborasi dan dielaborasi. Perbedaan yang ada jangan dijadikan penghambat.Silaturrahm harus dijaga dan terus dijalankan.

"Alhamdulillah, mulai hari ini, kita sudah melaunchingkan Gerakan Ramadhan Berbagi kepada masyarakat dengan membagikan hidangan berbuka puasa sebanyak 1500 setiap harinya di tiap-tiap kecamatan secara bergiliran. Dan untuk hari ini, kita bagikan hidangan berbuka untuk masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak covid-19 di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Lais dan Kecamatan Sekayu,"ungkapnya.

Apa yang kita lakukan pada hari ini, lanjut DRA, tujuannya adalah agar masyarakat masih bisa merasakan kehadiran pemerintah dan bisa menikmati bulan suci Ramadhan dengan baik dan sempurna.

"Jadi walaupun kita tidak bisa buka bersama, dengan membagikan hidangan berbuka puasa ini, kita masih bisa Berbuka bersama seperti Ramdhan sebelumnya di rumah masing-masing,"terangnya.

Sementara Camat Sekayu Marko Susanto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kepada warganya.

"Saya selaku camat di kecamatan Sekayu, mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang sangat peduli dan perhatian dengan masyarakatnya,"ucapnya.

Terpisah, Deni salah satu masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Musi yang sangat peduli terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Muba.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT, karena memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang sangat peduli kepada masyarakat, terutama kepada kami masyarakat miskin ini. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kebijakan, perhatian, dan Kepedulian pak Dodi dan pak Beni yang sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mencegah dan mengatasi dampak Covid-19 di Muba ini. Sehingga kami masyarakat Muba masih dalam keadaan suasana yang nyaman dan aman,"pungkasnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin secara simbolis kepada masyarakat, Jumat (8/5/2020) di kantor kecamatan Sekayu.(Warto)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar