TIM PKH BERSAMA KEPALA DESA MULYA JAYA ADAKAN PEMASANGAN STIKER PKH

MUBA, BJ.COM - Didampingi BPD Kepada Desa dan Tim Pendamping PKH  puluhan  Rumah di Desa Mulya Jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin di pasang Stiker dan sablon rumah penerima manfaat PKH  dari kementerian Sosial,Sabtu (15/4/2020).

Sudah beberapa rumah yang disablon oleh  Pemerintah Desa  Mulya Jaya dan Tim Pendamping PKH  Kecamatan Lalan.Salah satunya Rumah  Wiwik (37) Muhammad  Nurdin (40) dan Siti nurhana (35)  penerima manfaat PKH di Dusun 4  RT.16 Desa Mulya Jaya yang telah dipasang Stiker dan Sablon yang bertuliskan "Keluarga  Penerima Manfaat (PKM) Program Raskin (Rastra) PKH Kabupaten Musi Banyuasin ,Saya benar-benar keluarga miskin yang layak menerima beras miskin (Beras pra Sejahtera)  program Keluarga Harapan”.

Kepala Desa Mulya Jaya  Wahyu Fredi Saputra mengatakan bahwa pemasangan stiker dan sablon terhadap rumah-rumah warga penerima manfaat PKH adalah langkah yang baik. “Hal ini dilakukan agar mereka  yang menerima manfaat PKH ini benar-benar dari keluarga miskin dan kurang mampu dari segi ekonomi.” Kata Fredi Saputra kepada awak media Rabu (15/4).

Menurutnya, Pemerintahan Desa Mulya Jaya mendukung sepenuhnya giat pemasangan stiker dan sablon bagi rumah warga penerima manfaat PKH tersebut. “selain kita dapat memantau langsung kelayakan bagi para penerima PKH juga kita dapat mendata langsung masyarakat yang kurang mampu atau miskin di Desa Mulya Jaya.” Tambah  Fredi Saputra.

Sehingga menurut Fredi Saputra, penerima PKH benar-benar berasal dari keluarga miskin, “Kita berharap program pemerintah ini didukung penuh oleh pemerintahan desa dan juga masyarakat.

"Masyarakat yang layak menerima PKH harus mau rumahnya dipasang Stiker dan di Sablon sebagai tanda bahwa rumah tersebut adalah rumah penerima manfaat dari PKH.hari ini sedikitnya sudah  dua puluh rumah yang sudah dipasang stiker dan di sablon. Kamis nanti akan dilanjutkan untuk rumah penerima PKH yang lainnya.” Jelasnya.

Sementara itu, Cahyati, A .Md., Keb  Tim
pendamping PKH  Kecamatan Lalan yang turun ke lokasi mengatakan, “Akan lebih baik jika pemberian PKH ini benar-benar tepat sasaran, sehingga warga yang masih pra sejahtera bisa terbantu dengan adanya PKH ini.” pungkasnya singkat.( Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar