Satresnarkoba Polres Ogan Ilir Bekuk Kurir Sabu di Kebun Tebu

OGAN ILIR, BJ.COM - Syd (47) pria paruh baya ini akhirnya tidak berdaya saat petugas Satnarkoba melakukan penangkapan terhadapnya.

Pria asal Desa Tajung Lubuk  Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan ilir ini ditangkap saat melintasi perkebunan Tebu PT.PN Cinta Manis.

Polres OI melalui Satres Narkoba Polres Ogan Ilir ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu di jalan kebun tebu bedeng rayon 1 Kecamatan Tanjung Batu, dengan tersangka Syd (47), yang merupakan warga Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) buah wadah kacamata warna Hitam yang berisikan 1 (satu) paket plastik klip bening diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,40 gram (nol koma empat puluh) gram, ujar Kapolres AKBP Imam Tarmudi SIK MH.

"1 (satu) paket plastik klip bening berisi diduga narkotika jenis shabu yang di balut bekas timah rokok, dibungkus plastik warna hitam dengan berat bruto 9,88 gram (sembilan koma delapan delapan)", sambungnya.

Tak hanya itu petugas juga berhasil mengamakan barang bukti lain 1 (satu) bilah senjata tajam yang bersarungkan lakban warna Hitam dan bergagang kayu, serta 1 (satu) buah kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BG-5675-TO.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Ogan ilir untuk diproses lebih lanjut.

Awalnya pelaku melintasi daerah kebun tebu menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan Nopol BG-5675-TO dan disaat yang bersamaan Anggota Sat Res Narkoba Polres OI sedang melaksanakan giat Patroli di daerah tersebut.

Anggota melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan dilakukanlah penyetopan terhadap pelaku, namun pada saat akan di stop pelaku mencoba untuk melarikan diri, sehingga motor yang dikemudikan pelaku menabrak mobil Anggota Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir.

Saat di lakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku dan berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah wadah Kacamata warna Hitam yang berisikan 1 (satu) paket plastik klip bening berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,40 gram (nol koma empat puluh) gram, 1 (satu) Paket plastik klip bening berisi diduga Narkotika jenis shabu yang di balut bekas timah rokok yang dibungkus plastik warna hitam dengan berat bruto 9,88 gram (sembilan koma delapan delapan) gram yang semula Wadah kacamata tersebut pelaku letakkan di Box depan sebelah kanan motor Beat Putih yang pelaku gunakan, kemudian wadah kaca mata tersebut terjatuh ke tanah yang berjarak 30 (tiga puluh) cm dari pelaku pada saat motor pelaku gunakan menabrak mobil anggota Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir.

Selain itu anggota juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah senjata tajam yang bersarungkan Lakban warna hitam dan bergagang kayu yang di temukan di selipan pinggang pelaku di sebelah kiri, dan 1 (satu) buah kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BG-5675-TO yang pelaku gunakan dan pelaku akui barang bukti tersebut miliknya.

"Atas kejadian tersebut Pelaku beserta Barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut"pungkaasnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar