Pemerintah Desa Dewa Sebane Adakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

PALI,  BJ.COM - Guna mengurangi penyebaran COVID-19, dan meningkatkan kesadaran masyarakat atas bahayanya Virus yang telah membuat resah masyarakat Indonesia terutama Kabupaten PALI,  Pemerintah Desa Dewa Sebane,  Kecamatan Talang Ubi,  Kabupaten PALI lakukan monitoring dan sosialisasi bahayanya Virus COVID-19 di kalangan masyarakat, Rabu (01/04/2020).

Pada sosialisasi ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Dewa Sebane, Dinas Kesehatan, Inspektorat,  DPMD,  BPBD, Bhabinsa,Anggota Polisi Resort(POLRES) PALI. Perangkat Desa, Linmas, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa Dewa Sebane.

Kepala Desa Dewa Sebane, Satibi Darwis mengatakan Virus COVID-19 ini sudah membuat resah dan gaduh masyarakat terutama di Desa Dewa Sebane, jadi pada kesempatan kali ini Pemerintah Kabupaten PALI melalui Pemerintah Desa melakukan sosialisasi dan cara pencegah agar virus ini tidak menyebar ditengah masyarakat.

"virus ini sudah banyak menyebabkan kericuhan pada kalangan masyarakat, terutama masyarakat Desa Dewa Sebane. jadi, agar masyarakat sadar betapa bahayanya virus ini maka Pemerintah Kabupaten melalui Pemdes Dewa Sebane lakukan Sosialisasi ini bersama dengan OPD terkait," Ungkap yang biasa disapa Kak Darwis ini.

Darwis juga mengucapkan terima kasih Kepada Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo MM yang telah peduli dan memperhatikan masyarakat terutama Desa Dewa Sebane dalam penanganan virus ini.

"Saya selaku Pemerintah Desa Dewa Sebane yang juga mewakili masyarakat,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI yang gelah peduli dan cepat tanggap dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Virus COVID-19 ini," ujarnya.

Lanjut Darwis,menghimbau kepada elemen masyarakat Desa Dewa Sebane jangan panik dan resah apabila ada warga Desa Dewa Sebane yang baru pulang dari pulau jawa atau daerah luar kota, dan berharap dapat memberi informasi kepada Pemerintah Desa agar Orang tersebut dapat ditindak lanjuti.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya terus waspada, dan jangan panik apabila ada warga yang baru melakukan pulang kampung, dan berharap dapat menginformasikan kepada Pemdes," tutupnya(dhon)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar