Pemdes Mulya Jaya bersama Babinsa Semprot Disinfektan Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga

MUBA, BJ.COM - Pemerintah  Desa Mulya Jaya P.5, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin  bersama - sama dengan BPD, LPM,  Kedus ,RT dan Babinsa   melakukan penyemprotan Desinfektan ke- fasilatas umum dan permukiman warga guna untuk memutus mata rantai dan  mencegah   dampak penyebaran  virus Corona Covid - 19, Rabu (15/4/2020).

Hari ini pemerintah Desa dan perangkat desa  serta Babinsa melakukan penyemprotan Desinfektan ,ada 4 (empat) dusun, salah satunya dusun 1, 2,3 dan 4.

 "Kami  melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di tempat Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga serta melakukan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Mulya Jaya salah satunya.

1. Jaga jarak  sosial dan jaga jarak fisik.

2. Hindari keramaian dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang serta di usahakan di rumah saja.

3 . Melaksanakan fungsi kontrol dan melaporkan ke pemerintah desa (Kepala Desa, BPD,LPM, Kadus,Rt dan Tokoh Masyarakat) terhadap setiap warga yang baru pulang dari bepergian atau yang baru saja pulang dari setiap tempat atau daerah yang di anggap berpotensi terhadap Virus Corona, Covid - 19.

4 . Biasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mencuci tangan Pada air yang mengalir setiap memulai atau sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun.

5 . Jangan lupa tetap berfikir positif , beribadah dan berdoa."Kata Kepala Desa Mulya Jaya  Wahyu Fredi  Saputra pada Bulletinjournalist.com.(15/4).

Fredi Saputra juga menambahkan, Dengan telah dilakukan Kegiatan penyemprotan Desinfektan cegah Covid - 19, masyarakat dapat mematuhi himbauan dari pemerintah.

"Pemerintah Desa  Mulya Jaya  bersama - sama dengan BPBD,LPM,Kadus,RT dan Babinsa, harapannya ,"insya Allah  di Desa Mulya Jaya tidak ada PDP atau  yang terjangkit  Covid - 19, tutupnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar