Lawan COVID-19, Pemdes Gunung Megang Dalam Bagikan Masker Gratis

Muara Enim, BJ.COM - Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, bagikan masker kepada warga usia rentah sebagai bentuk tali kasih dan kepedulian di tengah mewabahnya Virus COVID-19. Selasa (28/04/2020).

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Desa Gunung Megang Dalam didampingi, Karang Taruna Cipta Karya, TP-PKK, Bhabinsa, Bidan Desa, Linmas, dan Tim Satgas COVID-19 Desa Gunung Megang Dalam.

Kepala Desa Gunung Megang Dalam, Indra Jaya mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menindaklanjuti himbauan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk melakukan pencegahan dan antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19, dalam hal ini Pemdes Gunung Megang berinsiatif untuk memberikan sejumlah masker kepada warga usia Rentah dan Lanjut Usia.

"Pmerintah Desa Gunung Megang bekerja sama dengan Karang Taruna Cipta Karya dan TP-PKK memberikan sejumlah masker kepada elemen masyarakat terutama Lansia di Desa Gunung Megang Dalam guna mencegah penyebaran virus yang telah mewabah ini," ungkapnya.

Indra Jaya Juga menghimbau kepada masyarakat Desa Gunung Megang Dalam agar kiranya tidak resah dengan Virus ini akan tetapi kita akan terus waspada dan antisipasi untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan mengingatkan kembali kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Pulang kampung agar kiranya dapat melapor ke Tim Satgas COVID-19 yang telah disiapkan Pemerintah Desa Gunung Megang Dalam.

"Saya selaku dari Pemerintah Desa menghimbau kepada masyarakat agar kiranya tidak resah dengan virus ini akan tetapi selalu waspada dan antisipasi dengan virus ini, dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar kiranya tidak keluar daerah atau kota apabila tidak ada keadaan yang mendesak  dan yang ingin pulang agar dapat melakukan pelaporan ke Tim SATGAS COVID-19 yang telah Pemerintah Desa Siapkan" Tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Cipta Karya, Astiani Pratiwi, menambahkan Pihaknya juga ikut berpartisipasi dan Ini sebagai bentuk tali kasih dan kepedulian pemuda gunung megang dalam terhadap masyrakat untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang juga membantu pemerintah dalam menanggulanginya.

"Kami dari pihak Karang Taruma Cipta Karya juga ikut andil dalam pembagian Masker ini sebagai bentuk kepedulian dan tali kasih untuk melawan Virus dan juga membantu Pemerintah dalam pencegahan nya," imbuhnya.(dhon)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar