Gelar Rapat Internal, DPRD Kabupaten PALI Bahas Rencana Lanjutan Rapat Paripurna LKPJ TA 2019

Poto : Ketua DPRD PALI H Asri AG ketika diwanwancarai media dan kegiatan rapat internal Anggota DPRD PALI
PALI, BJ.COM - Agenda rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, tentang Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati TA 2019, yang semulanya dijadwalkan selesai pada 7 April 2020, namun sempat terhenti pelaksanaannya dikarnakan status pandemi Covid-19 disiagakan.

"DPRD Kabupaten PALI akan melaksanaakan rapat LKPJ yang sempat tertunda terkait adanya Covid-19", ujar Ketua DPRD PALI H Asri Ag, Senin (27/04/2020).

Paripurna ini banyak sekali yang tertunda, kata H Asri Ag, terutama masalah LKPJ Bupati, sejak 16 Maret lalu kami telah terima LKPJ dari Pemkab PALI, dan dijadwalkan selasai pada 7 April 2020, ungkapnya.

"Namun, karna adanya bencana dunia, yakni. Covid-19 ini, sehingga kita menunda semua kegiatan termasuk LKPJ, dan hari ini kita bahas dalam rapat internal untuk melanjutkan rapat paripurna LKPJ paling lambat 30 April mendatang", terang mantan Sekda Kota Prabumulih itu.

Sesuai surat Menteri Dalam Negeri yang ditujukan ke DPRD PALI tertanda 24 April, bahwasanya DPRD akan mengagendakan ulang rapat paripurna LKPJ yang akan dijadwalkan selambatnya 30 April.

"Yang jelas penyampaian tersebut dalam surat Mendagri LKPJ paling lambat 30 April 2020. Mengenai rapat ini, kita disarankan untuk menggunakan kecanggihan telekomunikasi melalui teleconference atau vidio teleconference", terang Asri.

Metedo rapat kita akan lakukan menggunakan protokol kesehatan, saya sarankan kita rapat menggunakan teleconference dan kita melakukan rapat disini sedangkan Bupati di rumah dinas, nanti ruangan rapat akan diatur oleh Sekretariat DPRD, sambung Asri.

Sedangkan Anggota DPRD PALI Darmadi Suhaimi SH, MH mengatakan, kita sebagai DPRD harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menggelar rapat, karna kita tau himbauan pemerintah tidak boleh berkumpul, harus menjaga jarak satu sama lain atau yang dikenal sekarang sebutan distancing sosial.(adv/rd)

Poto : Ketua DPRD PALI H Asri AG ketika diwanwancarai media dan kegiatan rapat internal Anghota DPRD PALI.
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar