Gelar Bakti Sosial, Karang Taruna, PMI dan KNPI Salurkan Bantuan kepada Warga

MUBA, BJ.COM - Giat Karang Taruna Kelurahan Bayung Lincir bersama Polsek Bayung Lincir, PMI dan KNPI bagikan beras kepada warga yang kurang mampu terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Bayung Lincir, Kamis (30/4/2020).

Guna memutus mata rantai Covid-19 sejumlah lembaga turut andil membantu warga yang berdiam diri di rumah.

Sedangkan sembako yang akan dibagikan sejumlah 100 karung beras dengan berat perkarungnya 5 kg, sembako tersebut dibagikan secara langsung kepada warga masyarakat door to door.

Saat tiem mendatangi rumah salah satu warga masyarakat di  RT.12, Kelurahan Bayung Lencir di kediaman Bapak Amad Saputra dan ibu Sulastri, Thiem melihat dua orang anak yang telah di asuh oleh bapak Ahmad dan Ibuk Sulastri yang tak lain adalah Cucu mereka, akan tetapi kedua anak tersebut dalam keadaan sakit sudah sekian lamannya.

Kegiatan tersebut di koordinir oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Bayung Lincir Kecamatan Bayung Lincir Musibanyuasin Deka Arianto SH, bersama Tiem untuk berkeliling mendatangi rumah warga yang kurang mampu dari rumah kerumah antar RT dan RW.

Sementara itu Novriadi saat dibincangi awak media mengatakan untuk kegiatan bakti sosial ini kita lakukan guna untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 terkususnya.

"Perlu kami sampaikan supaya pemerintah turut membantu mengobati kedua cucu dari Ahmad dan Sulastri supaya beban kedua nenek tersebut bisa terbantukan dan cucunya bisa sembuh dan normol seperti keadaan anak yang lain, ujarnya.

Kami himbaukan untuk semua warga masyarakat Bayung Lincir selalu jaga kesehatan, jaga jarak, kurangi kegiatan di luar rumah dan tetap di rumah saja apabila keluar rumah pakai masker, tiap habis kegiatan cuci tangan supaya kita terhindar dari virus korona atau Covid-19, sambungnya.

Sehabis berbincang dan menyantuni keluarga Ahmad tiem melanjutkan kegiatannya hingga selesai.(warto)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar