Cegah Covid-19 Pemdes Bentayan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

BANYUASIN, BJ.COM - Guna memutus Mata rantai  dan mencegah Covid -19 Kepala Desa Bentayan Dusun V1 Tritunggal ,Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin mengadakan penyemprotan  Desinfektan di wilayah lingkungan Desa di Mulai dari Poskesdus Kesehatan  Dusun V1 Tri Tunggal hingga Fasilitas Umum dan permukiman Warga, Selasa (14/4/2020)

Sebelum melaksanakan  kegiatan tersebut dari dinas kesehatan memeriksa suhu badan  dan kesehatan warga masyarakat Desa Bentayan   yang dilakukan oleh Bidan Desa  Umi Masita .AM.Keb.

Dalam pengecekan suhu badan pada warga tersebut menurut bidan Umi Masita saat di wawancarai oleh media ini  mengatakan,"untuk gejala saat ini belum di  temukan dan dalam ke adaan normal.

Selain itu Bidan Umi berharap pada pemerintah Desa maupun pemerintah Daerah kususnya dapat membantu ke warga masyarakat kususnya bantuan Masker ."untuk saat ini karena masker sangat di butuhkan oleh masyarakat ," ungkapnya.

Sementara  Kepala Desa Bentayan Sazali.ST. menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan Desinfektan ini adalah kerjasama seluruh perangkat desa  BPD,LPM,Kadus , RT  dan di bantu juga oleh warga masyarakat Bentayan serta Dinas kesehatan yang bertugas di desa Bentayan Dusun V1 Tritunggal dan warga masyarakat setempat.

"Demi menindak lanjuti himbauan  Bupati Banyuasin kita adakan penyemprotan Disinfektan  dan  menghimbau pada masyarakat , hari ini kita adakan penyemprotan di tempat tempat umum seperti poskesmas Poskesdus, sekolahan, mushola, dan masjid serta warung warung yang ada di Desa Bentayan dan demi menjaga kemungkinan hal yang tidak di inginkan kepala Desa menghimbau warga dusun V1 apa bila ada warga masyarakat atau tamu dari luar pulau agar segera memberi tau dan melaporkan ke RT / RW maupun Bidan setempat,"pungkasnya.

Sementara itu bidan Sri Agustina A.MD. KL (kesehatan lingkungan) petugas kesehatan dari Puskesmas Sidomulyo kecamatan Tungkal Ilir, sebelum melakukan kegiatan penyemprotan memberi himbauan kepada masyarakat, kalau untuk tamu, dari luar daerah  harus melaporkan kedatangannya pada  Pemerintah Desa, dan Bidan Desa, untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan,

"Apa bila ada keluarga yang datang dari luar daerah khususnya, atau pulang kampung untuk itu, keluarga harus melaporkan ke RT/RW  Kepala desa atau pun Bidan Dusun dan untuk tamunnya tidak boleh keluar rumah serta tidak boleh keluar kemana  mana, dan apa bila ada pasien yang datang itu akan menjadi ODP pantauan puskesmas setempat, dan apapun alasannya bila ada yang pulang warga harus di isolasi selama 14 hari.

Sebelum mengadakan penyemprotan bidan Sri memberikan penyuluhan terhadap dan penjelasan takaran isi obat untuk Desinfektan dalam satu Kep itu airnya 14 liter dan obat pemutih nya harus 15 M jadi yang di butuhkan 28 sendok 30m perbandingannya satu liter air dan Vipol ," tutupnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar