Bikers PALI Sambangi Pos Pemantau Covid-19 dan Lakukan Ini

PALI, BJ.COM - Sejumlah anak motor di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) khususnya yang berdomisili di Kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi melakukan aksi sosial di dalam Kabupaten PALI.

Tujuannya tidak lain, karena para penunggang kuda besi ini, rindu akan 'gas bareng' atau suasana touring dan Kopi Darat (Kopdar) bersama antara teman satu komunitas ataupun teman anak motor dari komunitas lainnya.

"Kita sudah hampir dua bulan tidak gas bareng (touring bersama, red), biasanya kita keluar kota ataupun keluar pulau dengan menggunakan motor. Kadang kita touring menghadiri acara komunitas di luar kota. Dan biasanya satu bulan sekali pasti itu," ucap Risky alias Nyenk, salah satu anak motor PALI, Kamis (9/4).

Semenjak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), lanjut Nyenk, dirinya dan anak-anak motor memilih mengandangkan kendaraan mereka dan mengikuti anjuran pemerintah.

"Sebagai warga kita harus mengikuti anjuran pemerintah, kita tidak melakukan touring dulu sementara waktu, apa lagi ke daerah-daerah yang masuk dalam zona merah," tuturnya

Karena hal itulah, dijelaskannya, dirinya dan sejumlah anggota komunitas lain yang ada di kota Pendopo, melakukan touring dalam kabupaten dan sekaligus menyambangi setiap pos pantau gugus tugas penanganan antisipasi Covid-19, dan memberikan sedikit bantuan untuk para petugas penjaga.

"Ini wujud partisipasi anak motor PALI dan juga sebagai pengobat kami yang sudah lama tidak touring. Didalam touring itu kita menyambangi setiap pos pantau, dan memberikan sedikit bantuan untuk para petugas jaga disana," jelasnya.

Sedangkan untuk rute yang dilalui, diterangkan Nyenk, mulai dari Kota Pendopo, Pos Pantau di Desa Maju Jaya, Kecamatan Talang Ubi, Simpang Empat Suka Maju, Tanjung Baru Pos Pantau Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara.

"Lalu kita mutar lewat Tempirai dan Air Hitam, Betung, Pengabuan dan kedua Pos Pantau di Kecamatan Tanah Abang. Kemudian mutar lagi ke Pos Pantau Talang Bulang dan Benakat Minyak di Kecamatan Talang Ubi. Untuk sejumlah anak motor yang ikut yakni YVC-I, BRINGAS, PREDATOR, HSFCI, CMRP, RJC, BCP, XTC, IMMP dan MoCa PALI," pungkasnya.

Eko Jurianto
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar