Bagikan 23 Ton Beras dan 2000 Lusin Masker, Reses Ke-1 DPRD Kabupaten PALI Bantu Kemanusiaan di Lima Kecamatan dan Tiga Dapil

PALI, BJ.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Reses ke-1 di seluruh daerah pilih (Dapil) di 5 Kecamatan, 6 Kelurahan dan 65 Desa dalam wilayah Kabupaten PALI, Selasa (28/4/2020).

Reses ke-1 DPRD PALI tahun 2020 kali ini berbeda pada tahun sebelumnya, dalam upaya menangani penyebaran Covid-19 di wilayah PALI, sedikitnya 25 Anggota DPRD PALI membagikan beras dan masker kepada lansia, janda dan duda yang tidak berpenghasilan.

"Paket ini akan disebar ke seluruh desa dalam Kabupaten PALI, sebanyak 65 Desa dan 6 Kelurahan. Dari pembagian ini sesuai dengan data yang kami minta kepada Kepala Desa, yaitu kriteria penerima yang pertama, janda lansia atau duda lansia atau orang sakit yang tidak bisa bekerja, karena kami tidak merinci orang tidak mampu itu susah sekali kriterianya", ujar Ketua DPRD PALI H Asri Ag.

Oleh karena itu Insya Allah, kata Asri, dengan kriteria itu kami akan membagikan setiap desa lebih kurang 60 sampai dengan 64 paket sembako atau penerima.
"Dalam penyaluran paket sembako, ini merupakan kaligus dalam rangka DPRD melakukan reses, di samping dengan pembagian beras ini ada pembagian masker sebanyak 2000 lusin atau 24.000 lembar, nah ini akan dibagi oleh seluruh anggota dewan. Sedangkan beras ini ada tim kita dari staf Sekretariat DPRD yang membagikan", ungkap H Asri Ag.

Kami semua sepakat yang menyerahkan paket sembako staf Sekretariat DPRD, untuk menyebar dan mendistribusikan beras ini kepada desa-desa.

Masih dikatakan H Asri Ag, paket ini akan diterima di rumah atau di halaman kepala desa, nanti dari desa itu yang membagi sesuai data yang sudah disampaikan kepada kami beberapa waktu yang lalu, sambungnya.

DPRD PALI telah menyiapkan tiga bantuan kepada warga di tiga dapil, yang pertama beras sebanyak 23 ton, yang kedua masker 2.000 lusin dan alat pengukur suhu sebanyak 26 unit, itu semuanya adalah bantuan dari seluruh anggota DPRD Kabupaten PALI tanpa menggunakan satu sen pun dari APBD, ini sumbangan murni dari seluruh anggota dewan, bebernya.

Sedangkan Sekretaris Dewan Sonhaji SE, MM, MSI, membenarkan hal tersebut. Sekwan mengatakan, mekanisme pembakgian paket sembako memang di kordinir oleh Sekretariat Dewan, kegiatan reses DPRD ke-1 ini lebih kental dalam membantu kemanusian dan membantu para lansia janda serta duda tidak berpenghasilan.(Adv/rd)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar