Antisipasi Covid-19, Pemdes Babat Semprot Disinfektan di Lingkungan Rumah Warga

PALI, BJ.COM - Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), Pemerintah Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan penyemprotan disinfektan massal di seluruh lingkungan desa, seperti hari ini, Rabu (15/04).

Kegiatan penyemprotan disinfektan mulai Dusun 1 sampai Dusun 7 dan Desa Persiapan Simpang Tiga Babat juga di Desa Simpang Babat, seperti hari ini Dusun 3 dilaksanakan kegiatan penyemporan disinfektan mengunakan  motor alat pengumpul angkut sampah.

Patauan media ini, Kepala Desa Babat terjun langsung kelapangan bersama Sekdes dan bersama perangkat Desa.

Kepala Desa Babat, Arie Meidiansyah Fitri, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini merupakan uapaya untuk mecegah wabah virus corona yang semakin hari membuat masyarakat gelisah. “Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif penyebaran virus corona, juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang khwatir terhadap penyebaran virus corona sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif,” ujar Kades

Lanjut kades, penyemprotan dilakukan sejak pukul 14.00 Wib sampai selasai. Penyemprotan ini merupakan dari Pemerintah Desa (Pemdes) dan seluruh warga Desa Babat berupa alat peyemprotan dan kelengkapan lainya. Diantara yang disemprot disinfektan adalah Masjid, rumah warga, pasar Desa Babat Gang-gang yang ada dilingkungan Desa Babat.

“Selain penyemprotan, dilakukan juga sosialisasi pencegahan corona, yaitu pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan, social distance, dan mengikuti himbauan pemerintah,” tutupnya. (Jon)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar