3 Posko Covid-19 di Betung Siaga 24 Jam

PALI, BJ.COM - Guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam mengantisipasi masuknya virus corona atau Covid-19, maka tiga pemerintah Desa Betung yakni Desa Betung Induk, Betung Selatan, Betung Barat, Kecamatan Abab siap siaga selama 24 jam.

Langkah itu diambil sesuai pprintah Ketua Pengarah Percepatan Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM agar masyarakat PALI terutama di Kecmatan Abab tidak terkena wabah virus corona.

Kepala Desa(Kades) Betung Barat, Kurdiah Aswin mengatakan, di wilayah Betung ada titik posko. Untuk di Desa Betung Selatan merupakan posko 1 yang berada diujung Desa Betung Selatan. Sedangkan posko 2 di sinar logam Desa Betung Barat. Sementara posko 3 di dekat pasar Desa Betung Induk.

Ketiga posko itu aktif siang dan malam untuk pencegahan penyebaran virus corona diwilayah Kecamatan Abab.

"Penjagaan posko ini akan tetap kita teruskan sampai ada perintah dari Pemkab PALI sampai covid 19 sudah tidak ada lagi," katanya.

Diterangkan Kurdiah, penjagaan posko tersebut dibantu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI, PKM Abab, Polsek Penukal Abab, Babinsa Kecamatan Abab, Pol PP PALI, dan Linmas Desa masing masing.

"Setiap pengendara mobil dan motor keluar masuk dari bepergian akan stop dan cek suhu badan oleh petugas medis PKM Abab. Tujuannya untuk memastikan apa warga terkena wabah virus corona apa tidak," terangnya.

 Dihimbuanya, pihaknya selaku pemerintah Desa Betung Barat  menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan keramaian dan berkumpul bersama orang banyak, tidak berpergian keluar kota supayabmemutus rantai penyebaran virus corona.

"Demi kesehatan kita bersama jangan lupa jaga pola hidup sehat, cuci tangan, jika badan tidak sehat segera pergi ke puskesmas atau dokter terdekat. Mari kita ikuti himbauan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten agar kita semua terhindar dari wabah birus corona," himbaunya.(bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar