Ribuan Masyakat Saksikan Lounching Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup oleh KPU PALI

PALI, BJ.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), lounching peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), di Lapangan Gelora November Komperta Pendopo, Sabtu malam (7/3/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PALI Sunario SE mengucapkan, selamat datang kepada tamu kehormatan dari KPU RI pada launcing peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

"Terkait pemilihan nanti kami selalu akan memintak petunjuk dan arahan dan berpedoman sesuai aturan yang berlaku, sedangkan untuk partisipasi pemilih kami menargetkan jumlah pemilih sebanyak 80%", ungkap Sunario SE.

Ilham Saputra Anggota KPU RI menyatakan, KPU RI pada pemilihan kepala daerah tahun ini sangat siap untuk menjalankan pemilu dengan aman dan nyaman dan damai.

"Sebagai penyelenggara kami siap untuk melaksanakan pemilihan umum dengan baik, serta menjalankan transparansi pada setiap tahapan tahapan pelaksanaan pemilihan", ujar Anggota Komisioner KPU RI Ilham Saputra.

Beliau mengatakan kesiapan tersebut merupakan hasil dari pelaksanaan pemilu tahun lalu yang dianggap sukses pada pelaksanaan tahun 2019.

Untuk melaksanakan pemilu yang baik, tentunya kami harapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktip mengawasi pemilihan dan tahapan tersebut apa bila ada pelanggaran apa pun tolong dilaporkan.

"Masyarakat bantu kami secara aktip tolong di laporan kepada mitra kami banwaslu kalau melihat atau menemukan pelanggaran karena mereka akan memproses secara adminstarai maupun secara hukum", ungkapnya.

Pantauan awak media dilapangan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati juga di meriahkan artis papan atas dari Indonesia dan Malaysia.

Dihadiri oleh Pejabat PALI, Bupati PALI H Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI H Asri AG, Tokoh Masyarakat, ribuan masyarakat turut meriahkan dan mensukseskan acara tersebut.(Adv)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar