Populer Sebagai Kepala Daerah Inspiratif, DRA Diundang Sebagai Motivator di UTP

SEKAYU - Bj.Com -
Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, makin dikenal masyarakat  sebagai kepala daerah inspiratif  berkat sejumlah program inovasi yang dibuatnya 

Predikat Kepala Daerah inspiratif, membuat  Dodi Reza banjir undangan. Kali ini Dodi  kembali diundang  menjadi pembicara sekaligus motivator mahasiswa di Universitas Tridinanti Palembang (UTP).

Tawaran jadi pembicara pada kuliah umum ini terungkap saat pihak Perguruan Tinggi UTP Palembang melaksanakan audiensi dengan Jajaran Pemkab Muba yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi di Ruang Rapat Sekda Muba, Rabu (4/3/2020).

Menurut Wakil Direktur Magister Manajemen (MM) UTP Palembang, Dr Djamitko Noviantoro mereka mengadakan audiensi dengan Pemkab Muba  untuk  mengundang Bupati Muba menjadi pembicara pada kuliah umum di UTP Palembang.

"Kami apresiasi sekali Bapak Dodi Reza Alex satu-satunya kepala daerah di Sumatera Selatan yang mempunyai gelar Doktor, tentu ini membuktikan bahwa beliau mengutamakan pendidikan. Kemudian beliau juga kepala daerah yang inspirasit,"bebernya.

Djatmiko juga menyampaikan  selain mengundang Bupati Muba sebagai pembicara kuliah umum, pihaknya juga akan menggelar sosialisasi tentang Fakultas MM UTP Palembang bagi seluruh pegawai ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Muba.

"Terima kasih sudah menerima kami untuk beraudiensi, kami ingin merajut kembali silaturahmi dengan Pemkab Muba. Nyatanya alumni dari UTP Palembang sudah banyak yang memegang jabatan penting di setiap daerah. Tentu juga didukung personal yang berkompeten dan punya loyalitas tinggi sehingga membuat kami ikut bangga,"ucapnya.

Menanggapi hal ini
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut baik tujuan dari Audiensi Jajaran Fakultas MM UTP Palembang.

"Terkait tawaran kepada Bupati Muba untuk jadi pembicara pada kuliah umum, akan kami sampaikan dengan beliau dan nanti akan dijadwalkan. Untuk sekarang saja beliau sudah ada tawaran dari Universitas Udayana Bali dan Universitas Sriwijaya Palembang. Karena mereka ingin tahu inovasi yang telah dilahirkan Bupati Muba terkait peningkatan SDM,"jelas Sekda.

Sekda juga menjelaskan, selain itu juga Bupati Dodi membawa Kabupaten Muba menjadi percontohan rencana besar eksekusi keinginan Presiden Jokowi atas inovasi kelapa sawit menjadi bahan bakar nabati.

"Jadi daerah kita itu dipinta pemerintah pusat agar sawit rakyat jangan lagi di jual dalam bentuk CPO tapi dijadikan Biofuel. Nah Kabupaten Muba adalah kabupaten pertama akan merealisasikan program Presiden RI ini, selama ini belum ada kepala daerah yang punya inisiasi ini,"pungkasnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar