Pemda PALI Siapkan 50 Unit Rumah Khusus Relokasi Bencana

PALI, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM) adakan audiensi kepada Warga bantaran Sungai Abab Talang Pipa, di Aula Kantor Camat Talang Ubi, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Rabu (4/3/2020).

Audiensi tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang adanya Rumah Khusus Program bantuan Relokasi Bencana Kementerian PUPR Anggaran Tahun 2017 dimana program ini sudah berjalan selama tiga yahun terakhir dan  akan ditingkatkan secara bertahap.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman,M Hilmansyah.ST yang diwakili Kabid Perumahan, Ahmad Hidayat menyampaikan saat ini Program Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, Melalui Dinas PERKIM lakukan Audiensi kepada masyarakat Talang Pipa dimana program ini sudah mulai ditingkatkan secara bertahap, baik itu dari kebutuhan air bersih, PLN, dan jalan menuju Rumah Khusus.

"Sejauh ini Dinas PERKIM sudah melakukan audiensi terhadap warga talang pipa yang rencananya akan menempati Rumah Khusus Program bantuan Relokasi Bencana Kementerian PUPR yang berada di Kelurahan Handayani Mulya dan fasilitas baik itu listrik, jalan, air bersih akan kita prioritaskan," ungkapnya.

Ahmad Hidayat juga menambahkan Pemerintah Kabupaten PALI sejauh ini sudah menyiapkan sebanyak 50 unit runah khusus Dari 50 Kepala Keluarga yang terkena rencana pembangunan kawasan hijau kota Talang ubi tersebut sebanyak 43 KK sudah menyatakan siap untuk di relokasi namun sisanya sebanyak 7 KK masih tahap negosiasi.

"Sejauh ini sudah ada 50 unit Rumah Khusus yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten PALI kepada warga yang terkena rencana pembangunan kawasan hijau kota talang ubi,"tutupnya.(md)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar