Liburkan Sekolah, Kantor Pelayanan Publik Wajib Sediakan Sanitizer Cuci Tangan

SEKAYU, BJ.COM - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba secara resmi mengeluarkan surat edaran meliburkan peserta didik jenjang SD-SMP sederajat terhitung Selasa 17 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020.

"Dalam upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona, jadi peserta didik PAUD-SMP diliburkan untuk kemudian belajar di rumah masing-masing," ujar Kadisdikbud Muba, Musni Wijaya.

Dikatakannya, pada saat libur sekolah perangkat sekolah diharapkan memberikan tugas kepada peserta didik, terutama peserta didik Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah.

"Kemudian, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru diminta untuk menghimbau orang tua/wali murid agar tidak mengajak anak-anaknya keluar daerah atau keluar kota guna menghindari dampak negatif virus Corona," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex mengatakan, tindakan ini dilakukan guna wabah virus corona tidak menyebar di Muba. "Kita ambil tindakan supaya antisipasi jangan sampai virus corona masuk Muba, jadi kita minimalisir aktifitas sekolah," terangnya.

Ia menambahkan, untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah pelayanan publik di Muba diwajibkan menyediakan sanitizer, wadah cuci tangan yang mengalir  serta pengecekan suhu tubuh. "Kita harus peka terhadap ancaman virus corona ini dan kebersihan harus dijaga,"

Selain itu Dodi Reza Alex Menyatakan bahwa Sehubungan dengan merebaknya Pandemi Virus covid 19 atau disebut virus corona tersebut.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba untuk selalu waspada dan kita tidak perlu panik tapi harus tetap siaga untuk mencegah merebaknya pandemi tersebut di wilayah kita.

Pemerintah Kabupaten Muba akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan meneruskan informasi-informasi yg bermanfaat kepada masyarakat.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, aamiin YRA" dan mari Kita waspada dan kita maksimalkan upaya pencegahan, pungkasnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar