Kunker DPRD Donggala Sharing Tentang RTRW dan Retribusi di OI

OGANILIR, BJ.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Kunjungan 10 orang anggota Dewan dari Donggala tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi III Amir Hamzah SH, diruang rapat pimpimpinan DPRD OI, KPT Tsnjung Senai Indralaya, Senin (9/3/2020).

Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Amir Hamzah SH saat dikonfirmasi diruang kerja Komisi III kepada awak media mengatakan, Kunjungan kerja angggota DPRD Donggala untuk mempelajari rencana tata ruang wilayah (RTRW).

"Ahamdulillah kita kedatangan DPRD Donggala  Provinsi Sulawesi Tengah terkait Komisi III tentang Perda Ogan Ilir tahun 2006 sampai 2032. Dalam perjalanan Kabupaten Ogan Ilir kita telah merevisi terkait perkembangan Kabupaten OI selian pemekaran  kecamatan dan desa, serta pembangunan jalan tol  Palindra, Indralaya Muara Enim, Indralaya Betung, sehingga berdampak pada tata ruang di OI,"katanya.

Masih kata Amir Hamzah, kita sudah merevisi itu karena kita ingin membuat master plant rencana pembangunan daerah yang berkelanjutan.
Seperti masalah pertanian tahun 2020 ada origram Bupati OI tentang Transpormasi Pertanian.
 Karena harus kita bedakan kawasan pertanian, industri yang menjadi tolak ukur kedepan,"terang Amir Hamzah.

Terpisah Wakil Ketua Komisi III DPRD Donggala Aziz Rauf kepada awak media.mengatakan, kunjungan kerja ke DPRD OI dalam rangka mengkaji revisi tentang Perda tata ruang diKabupaten Ogan Ilir.

"Pasca bencana 2018 kami mau menata ulang baik masalah pembangunan, dan dslamnhal ini Kabuoayrn Ogan Ilir menjqdi tujuan untuk sharing tentang RTWT baik itu revisi perda tataruang, juga belajar terkait pendapatan asli daerah (PAD) retribusi baik itu IMB, dan retribusi perhubungan,"katanya. (Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar