Dinkes PALI Seleksi Tenaga Kesehatan Tingkat Kabupaten

PALI, BJ.COM - Guna meningkatkan motivasi kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Adakan Seleksi Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan dengan Kegiatan Penilaian Penampilan Kinerja Petugas Puskesmas Tingkat Kabupaten.

Yang diselenggarakan di hotel Nurthania, Jalan Merdeka, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Selasa (3/3/2020).

Kapala Dinas Kesehatan Mudakir mengatakan, tentunya ini berpedoman dengan Permenkes no 23 tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan pemberian penghargaan bagi Tenaga Kesehatan Teladan di Pusat Kesehatan Masyarakat.

Dikarenakan peranan strategis Puskesmas dalam peningkatan derajat kesehatan Masyarakat yang sangat besar, tentunya dibutuhkan tenaga kesehatan dengan motivasi kerja yang tinggi.

"Guna meningkatkan motivasi kerja, salah satu strategi yang dapat dilakukan yakni melakukan pemilihan Tenaga Kesehatan teladan di Puskesmas. Pemilihan tenaga kesehatan teladan ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Puskesmas, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat provinsi", ujarnya.

Berdasarkan Permenkes no 23 tahun 2016, kata Mudakir. Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Kesehatan adakan Seleksi Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan yang bertujuan agar dapat meningkatkan motivasi kerja di pusat kesehatan masyarakat, ujarnya.

Mudakir juga menambahkan Peserta Seleksi Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan ini diikuti oleh Tujuh Puskesmas yang ada di Kabupaten PALI dari berbagai profesi kesehatan dan diharapkan dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sikap nasionalis, etis dan professional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, kreatif, disiplin, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang teguh etika profesi.

"Seleksi tingkat kabupaten ini diikuti langsung oleh Tujuh Puskesmas yang ada di ruang lingkup kabupaten PALI, dari berbagai profesi Kesehatan seperti Tenaga Medis, Tenaga Perawat, Tenaga Bidan, Tenaga Kesehatan Masyarakat, dan Tenaga Gizi, saya berharap agar kiranya tenaga kesehatan di Kabupaten PALI ini dapat memikiki semangat pengabdian yang tinggi, kreatif dan memegang teguh etika profesi," tutupnya(DHON)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar