TP PKK Desa Sukaraja Sabet Juara Pertama Lomba GEMARIKAN

PALI, BJ.COM - Dalam rangka Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN) yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

TP PKK Desa Sukaraja mendapat Juara Pertama dalam lomba yang diadakan di Sanggar Pramuka, Komplek Pertamina, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Selasa (25/2/2020).

TP PKK Desa Sukaraja mendapat Juara pertama dalam lomba yang menyisihkan Sembilan TP PKK dari 5 Kecamatan Se-kabupaten PALI.

Ketua TP-PKK Desa Sukaraja, Dewi Yulita mengatakan. Dirinya bersama TP-PKK Desa Sukaraja tidak menyangka dapat memenangkan lomba GEMARIKAN ini, dimana terdapat sepuluh peserta TP-PKK yang ada di Kabupaten PALI.

"Alhamdulilah, TP-PKK Desa Sukaraja dapat meraih juara pertama di lomba GEMARIKAN ini, dimana dapat menyingkirkan peserta lain," ujarnya

Dewi juga menambahkan Makanan khas yang disuguhkan oleh TP-PKK Desa Sukaraja yaitu Ubi Ganyong, Cincang Jantung Daun Ubi Ikan Gabus, dan Bakso Dadu Ikan Gabus, Karena bahan yang didapat juga melimpah terdapat di Desa Sukaraja.

"Dalam lomba GEMARIKAN ini kita suguhkan makanan seperti Puding Ubi Ganyong, Cincang Jantung Daun Ubi Ikan Gabus dan ini dapat menjadi daya tarik para juri," ungkapnya.

Ditambahkan, Kepala Desa Sukaraja yang juga ikut mendampingi, Ali Padila menambahkan dirinya turut bangga dan mengapresiasi semangat para TP-PKK Desa Sukaraja yang dapat memenangkan lomba GEMARIKAN ini, semoga kedepan nya TP-PKK Desa Sukaraja dapat selalu berkontribusi dalam hal memajukan kuliner Khas PALI baik itu tingkat Kabupaten maupun nasional.

"Saya sebagai pemerintah Desa Sukaraja turut bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh para TP-PKK Desa Sukaraja, dimana yang dapat kita lihat daoat menyingkirkan TP-PKK dari kecamatan lain, semoga dengan didapatnya prestasi ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk para TP-PKK lainnya," tutupnya.

Turut hadir Bupati PALI yang diwakili oleh Asisten III, Ruswani, Ketua TP-PKK Kabupaten PALI, Ir.Hj. Sri Kustina, Ibu Ibu Pengurus PKK, Dan juri Chef Excecutif Abdul Gani dari Hotel Aryaduta Palembang.
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar