Tingkatkan SDM Ini yang Dilakukan PT SPC

Bandung, BJ.COM - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para pelanggan dan mitranya, Solusi Pest Control laksakan kegiatan pelatihan kepada operator Solusi Pest Control dengan mengusung tema "Urban Pest Control Training Sereis Solusi Pest Control" yang bertempat di Fox Harris Hotel City Center, Jl. Jawa Babakan Ciamis, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (15/02/2020).

Director PT. Solusi Prima Caraka (SPC), Junengsih, Sp., menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini tujuannya iyalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), supaya ketika dalam memberikan pelayanan terhadap para pelanggan dan mitra bisa maksimal.

"Yang mengikuti pelatihan ini, lanjut Junengsih, jumlahnya ada 35 (tiga puluh lima) orang. Dan untuk kegiatan seperti ini, kami rutin melaksakannya per triwulan atau 3 (tiga) bulan sekali" ujarnya.

“Mempelajari dan mengerti Bioekologi hama permukimanadalah salah satu faktor keberhasilan dalam program pengendalian hama. Tetapi tidak kalah pentingnyamempelajari Teknis inspeksi dan pelaksanaan pekerjaan, dan metode kontrol yang baik didalam aplikasi pengendaliannya” sambungnya.

Mengawali tahun 2020, sambung Junengsih, dengan penuh semangat dan optimis, SOLUSI Pest Control (SPC) menggelar regular in house training untuk para operator dan staff operasional yang bersinggungan langsung dengan pengendalian hama permukiman. Sesi pertama dari silabus yang kami lakukan adalah in house training tentang tata kelola pengendalian serangga terbang, baik di lingkungan komersial, industri, maupun permukiman.

Program Urban Pest Control Training Series (UPCTS) ini sesuai dengan silabus dan kurikulum Divisi Human Resources Develpoment (DHRD,) akan berlangsung setiap triwulan, pastinya dengan tema yang berbeda dari in house training sebelumnya.

Maksud dan tujuan dari UPCTS ini tujuannya adalah agar Sumber Daya Menusia (SDM) Solusi pest Control akan lebih handal dan berkualitas dalam menjalankan tugasnya di lapangan, selain itu juga untuk membentuk budaya dan karakter organisasi perusahaan yang mempunyai “taste” berbeda dengan pelaku Pest Control lainnya. Adapun target yang akan kami capai pada tahun ini, iyalah menjadikan Solusi Pest Control agar menjadi yang terdepan di Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah pada tahun 2019 kita sudah mencapai target, dan di tahun 2020 ini kita juga memiliki wacana untuk mengembangkan sayap-sayap kita di Jagorawang (Jakarta, Bogor, Karawang) Ciayumajakuning (Cirebong, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) dan daerah lainnya seperti Cianjur" ungkapnya

Junengsih mengatakan, semakin handal dan berkualitas para pekerjanya, diharapkan kualitas hasil dan kepuasaan pelanggan akan menjadikan SPC dibutuhkan dan dipercaya oleh para pelanggan dan mitranya.

Sebagai langkah lanjutannya, para operator dan staff operasional juga akan diberi pelatihan-pelatihan yang menunjang pekerjaan mereka setiap hari, seperti pelatihan soft skill, agar pekerja kami dapat menjadi personal dan pribadi-pribadi yang kompeten.

“MAJU PERUSAHAANNYA, SEJAHTERA PEKERJANYA, BAHAGIA KELUARGANYA” pungkasnya (Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar