Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Pembangunan SDM, Pemkab PALI Teken MoU bersama UGM

PALI, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bidang Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Gedung Pusat UGM Yogyakarta, Rabu (26/2/2020).

MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Bumi Serepat Serasan, guna mendukung percepatan  pembangunan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejateraan masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Bupati  PALI H Heri Amalindo membenarkan pihakanya kerjasama dengan Universitas Gaja Mada Yogyakarta guna mendukung percepatan pembangunan di Bumi Serepat Serasan.

Kerjasama seperti ini menurutnya sangat penting untuk kemajuan daerah yang baru mekar. Kerjasama bidang Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, muarahnya peningkatan perekonomian dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan lain-lain.

"Sebagai mana telah di programkan Pemkab PALI, diantaranya dengan prioritas pembangunan daerah, peningkatan pembangunan dan penyediaan infrastruktur pelayanan dasar. Peningkatan Produksi, Produktivitas dan nilai tambah unggulan daerah. Peningkatan Kesejahteraan dan kualitas Sember Daya Manusia (SDM), Peningkatan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi dan Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat", terang Heri Amalindo.

Semua program pembangunan di PALI semunya prioritas sambung Heri Amalindo, dari program prioritaas salah satu sasaran yang ingin dicapai adalah peningkatan SDM, oleh sebab itu Pemkab mengajak kerjasama UGM, tutur Heri Amalindo.

Sementara itu, pihak UGM dan rombongan Pemkab PALI yang juga dihadiri Plt Kepala Bappeda, Ahmad Jhoni, Plt Dinas PU BM Hilmansyah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bakrin disambut langsung oleh Rektor UGM, Prof Ir. Panut Mulyono MEng DEng dan jajaran.

"UGM merupakan Universitas yang mengabdi bagi kepentingan nasional, kami akan melakukan pengembangan kawasan diberbagai pelosok Indonesia", ujar Rektor UGM, Prof Ir. Panut Mulyono MEng DEng.

Sebagaimana menjadi misi yang terus dijalankan oleh UGM, kata Rektor UGM, Prof Ir. Panut Mulyono MEng DEng. "Berbagai pusat studi siap untuk mendampingi pemerintah daerah PALI. Harapanya MoU sebagai  langkah nyata untuk pembangunan PALI", terangnya kepada rombongan Pemkab PALI.(red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar