Ringankan Beban Warga Terkena Banjir di Gunung Megang, Pertamina Pendopo Field Berikan Sembako

MUARA ENIM, BJ.COM - Untuk meringankan beban korban banjir masyarakat Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, PT. Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field memberikan bantuan makanan untuk Kebutuhan sehari hari berupa sembako, Jumat (28/02/2020).

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Assistant Manager Legal & Relations Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Ferry Prasetyo Wibowo kepada Pemerintahan Desa Gunung Megang Dalam.

“Kita salurkan bantuan kepada korban banjir masyarakat Desa Gunung Megang Dalam. Karena, sekitar pemukiman warga tersebut terdapat lokasi sumur minyak dan gas (Migas) Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field,” jelas Assistant Manager Legal & Relations, Ferry Prasetyo Wibowo.

Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan untuk membantu korban banjir memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena, kejadian banjir terjadi selama beberapa pekan terkahir ini dan melumpuhkan seluruh aktivitas kehidupan masyarakat.

“Kita harapkan bantuan sembako seperti beras, air mineral, minyak goreng, mie instan dan lainnya. Dapat digunakan langsung masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasca banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Gunung Megang Dalam, Medy Kurniawan mengatakan banjir yang terjadi tahun ini merupakan banjir terbesar. Yang diakibatkan luapan air Sungai Lematang dan kiriman air dari hulu dengan ketinggian mencapai tiga meter. Luapan air sungai tersebut menerjang pemukiman warga Desa Gunung Megang Dalam terutama yang berada di pinggiran sungai Lematang. Dengan total korban banjir mencapai 500 kepala keluarga.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan Pertamina Asset 2 Pendopo Field sangat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Karena, warga korban banjir saat ini sibuk melakukan pembersihan di pemukiman masing-masing dan sarana umum. Tentunya, bantuan tersebut benar-benar bermanfaat besar bagi warga korban banjir.

“Saya dan masyarakat Gunung Megang Dalam berterima kasih dengan tim Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang telah memberikan bantuan. Selama ini Pertamina EP telah banyak memberikan partisipasinya kepada desa kami,”pungkasnya.

Komandan Koramil 404-04 Kapten Inf. Mulyadi di wakili Babinsa Gunung Megang Dalam Sertu Rarahim selaku keaman di desa mengucapkan terima kasih kepada  masyarakat yang menerima sembako dari PT. Pertamina dengan keadaan tertip dan aman di saat pemberian sembako dari perusahaan, semoga pemberian langsung kepada masyarakat dapat berguna dan mengurangi beban korban banjir yang selama ini di harapkan masyarakat atas kepedulian Perusahaan kepada masyarakat Gunung Megang Dalam." tegas Sertu Arahim.(DHON)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar