Rayakan Dies Natalis ke-53, Begini Kata Kadisdik Jabar

BANDUNG, BJ.COM - Rayakan Dies Natalis ke-53, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Bandung serentak mengadakan berbagai kegiatan di sekolah. Mulai dari peresmian kantin sehat dan ruang ekstrakurikuler sekolah, mengadakan pameran pendidikan, penyerahan donasi siswa bagi korban bencana alam hingga pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi tahun ajaran 2019/2020.

Kepala SMAN 10 Bandung, Ade Suryaman mengatakan, di umur yang sudah setengah dekade ini, SMAN 10 Bandung selalu berupaya memberikan pelayanan pendidikan yang prima bagi masyarakat. Salah satu langkah yang ditempuh, yakni membangun fasilitas sekolah yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekolah. Mulai dari siswa, guru hingga penjaga kantin sekolah.

"Sekolah adalah rumah kedua bagi siswa. Kita berupaya memfasilitasi kebutuhan mereka demi kenyamanan belajar di sekolah," ungkapnya saat ditemui di sekolah, Jln. Cikutra No. 77, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

Hal tersebut dibuktikan dengan diresmikannya gedung baru untuk kantin sehat dan ruang ekstrakurikuler. Total, ada 15 gerai kantin yang disediakan serta 8 ruang ekskul yang bisa dimanfaatkan oleh siswa. "Kita mewadahi minat dan bakat mereka. Sisanya, ruang tersebut bisa diisi kreativitas siswa," tuturnya.

Sedangkan pameran pendidikan, menurut Ade, bertujuan mengenalkan berbagai universitas kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Total, ada 22 universitas dan beberapa stan bimbingan belajar yang ikut memeriahkan pameran ini. Ia menargetkan, 60% siswa kelas XII lolos ke perguruan tinggi negeri, baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN.

SMAN 10 Bandung pun memberikan apresiasi kepada siswa terbaik di setiap kelas, sekaligus mengapresiasi guru SMAN 10 Bandung yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun.

Ke depan, Ade berharap pihaknya mampu membangun infrastruktur yang optimal, menambah ruang kelas baru dengan merenovasi bangunan lama di sekolah. Ia meyakini, hal tersebut dapat terlaksana dengan adanya kolaborasi antara pihak sekolah, komite sekolah, alumni, dan pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar).

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Dies Natalis ke-53 SMAN 10 Bandung. Kadisdik pun berpesan agar SMAN 10 Bandung terus melahirkan program-program kreatif dan inovatif selaras dengan visi Mendikbud RI, "Merdeka Belajar". "Konsep merdeka belajar yang dicanangkan Mendikbud harus diisi dengan kreativitas. Kolaborasi juga harus ditingkatkan guna melahirkan inovasi," tutupnya.
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar