Mendagri Akui Inovasi Muba Selaras dengan Program Pemerintah Pusat

SEKAYU, BJ.COM - Program terobosan dan inovasi Bupati Muba Dodi Reza mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak, kali ini Bupati Muba Dodi Reza mendapatkan apresiasi dari Mendagri Prof Tito Karnavian dalam kesempatan launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Opproom Pemkab Muba, Jumat (28/2/2020).

"Dodi ini ibaratkan gelas yang berisi air, aliran air itu ibaratkan pikirannya yang tidak cukup tertampung di dalam sebuah gelas, karena beliau ini punya pikiran yang visioner sekali, bisa ibaratkan Kabupaten Muba ini hanya sekedar latihan bagi beliau, orang seperti Dodi ini sangat diburuhkan untuk skala nasional, mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju lagi, mengeluarkan ide-ide baru lagi untuk mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

"Mendengar paparan Bupati Muba tadi, saya kenal betul Dodi ini orang yang penuh inovasi, yang selalu bermimpi untuk maju, dan membuat pembaruan dan perkembangan terus, terlihat dari pendidikannya juga sangat mendukung, gelar doktor yang baru didapat saya benar-benar takjub," ujarnya.

Dikatakan Tito, Bupati Muba Dodi Reza sejak dahulu menjadi sahabatnya, Tito mengaku mengikuti terus perkembangannya, "Apalagi sekarang sejak menjadi Bupati Muba begitu banyak inovasi yang dia hasilkan. Contohnya saja, sekarang ini masalah harga karet di pasar dunia sedang anjlok, namun di Kabupaten Muba justru telah menyiapkan inovasi aspal bercampur bahan karet, ini tentunya akan berdampak besar pada ekonomi masyarakat khususnya, Mantab nian dulur sikok ini sudah buat perubahan dan terobosan luar biasa," tambah Tito.

Kemudian juga Dodi menemukan inovasi yang sejalan dengan Pemerintah pusat, dimana Presiden RI memprioritaskan program penerapan Bahan Bakar Nabati.

"Nah di Muba menemukan produk Biofuel dari kelapa sawit, yang akan dibuat menjadi biodiesel, bahkan produk turunan dari sawit. Nah di Provinsi Sumsel penghasil sawit terbesar, bahkan jantungnya ada di Kabupaten Muba," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan terima kasih atas kesempatan Mendagri Tito Karnavian yang berkesempatan langsung menghadiri launching mesin ADM.

"Ini momen yang sangat berharga, kami warga Muba sangat bangga mendapat kunjungan langsung dari pak Mendagri yang juga putra asli daerah Sumsel," pungkasnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar