Media Gathering, KPU PALI Ajak Jurnalis Sukseskan Pilkada 2020 dan Tangkal Hoak

PALI, BJ.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), gelar Media Gathering dan mengajak awak media yang bertugas di PALI silaturahmi bersama KPU,  dikemas dengan tema "Peran Media dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI" di Hotel Gran Charly, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (11/2/2020).

Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario, SE yang membuka acara secara resmi mengatakan peran media merupakan peran penting untuk memberikan informasi yang lebih kepada masyarakat.

"Media merupakan peran penting untuk KPU agar dapat menbantu mensosialisasikan kemasyarakat tentang tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah, bahwasannya kita telah mendekati pemilihan pelaksanaan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten PALI 2020 ini", ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI berpartisipasi dalam melakukan Pemilihn Kepala Daerah dengan tertib aman dan nyaman.

"Sesuai dengan slogan KPU PALI Siap Tegakan Demokrasi Aman Dan Nyaman (SI TOMAN), maka dari itu mari kita sukseskan Pilkada PALI pada hari Rabu 23 September 2020 mendatang. Dengan lancar tanpa ada kendala", harapnya.

Sunario berharap kepada awak media di PALI, dalam pemberitaan terkait Pilkada agar dapat konfirmasi terlebih dahulu ke KPU.

"Diharapkan kepada media massa agar menyiarkan dan menyampaikan informasi secara falid serta akurat kepada masyarakat, tentang tahapan-tahapan terkait pemilihan kepala daerah Pali".

Saya tegaskan, awak media dari Online, Cetak, dan Televisi, agar tidak menampilkan berita Hoak, lebih baik konfirmasi ke KPU agar berita yang disajikan akurat. Jadikanlah pemilihan serentak ini sebagai kontestasi atau festivalisasi gagasan ide, visi misi serta program mari kita hindari hoax, ujarnya.

Kita akan berusaha pada pemilihan 2020 ini agar tingkat pemilih di pelaksanaan Pilbub Pali mencapai diangka minimal 80%, terang Sunario.

Terpantau peserta gathering dibentuk menjadi beberapa tim, ditugaskan membuat replika menara yang kokoh, bertema KPU dan menguatkan pilosofi menara yang terbuat dari pipet terkait Pilkada serentak.(rd/lapsus)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar