KPUD PALI Roadshow Pemilihan Bupati dan Wabup di Lima Kecamatan

Kapolres PALI lepas peserta roadshow
PALI, BJ.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Roadshow Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI, rute sosialisasi pesta Demokrasi 23 September 2020 tersebut dilakukan di Lima Kecamatan, ditandai pelepasan roadshow dari Kantor KPUD PALI di Kecamatan Talang Ubi, menuju Penukal Utara terus menuju Penukal dan lanjut ke Kecamatan Abab hingga Tanah Abang dan Kembali lagi ke Talang Ubi, Rabu (26/2/2020).

Ketua KPUD PALI Sunario SE, kegiatan Roadshow ini merupakan mensosialisikan guna meningkatkan partisipasi agar masyarakat pelosok Desa di PALI mengetahui, pentingnya menggunakan hak pilih dalam menentukan pembangunan lima tahun kedepan.

“Suksesnya Pilkada PALI dan pembangunan di PALI bukan ditangan KPU dan Bawaslu, melainkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat di Bumi Serepat Serasan,” kata Sunario.

Ia berharap dengan rangkaian kegiatan hari ini, masyarakat PALI dapat berpartisipasi dalam mendukung Pesta Demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI 23 September 2020 mendatang. Dijelaskan target KPU dalam pemilihan Kepala Daerah ini mencapai 83% suara. Sementara target Nasional KPU RI Pilkada 2020 ditergatkan  79 persen.

“Kita terus gencarkan sosialisasi kemasyarakat agar berpartisipasi. Minimal sama dengan pencapaian Pilgub sebelumnya yakni dengan partisipasi pemilih  83% suara, dan Pilbup PALI 2020  minimal sama dan lebih,” terangnya.

Bupati PALI H Heri Amalindo, melalui Asisten tiga Ruswani, dalam sambutanya mengatakan ini merupakan tahapan sosialisasi KPUD untuk melaksanakan pesta Demokrasi.

“Sebentar lagi pesta demokrasi akan kita laksanakan untuk pemilihan kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati. Ini merupakan salah satu cara KPUD PALI melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat mendukung pesta Demokrasi ini,” terang Ruswani.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten PALI untuk mendukung pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman.

“Jadikanlah pesta demokrasi ini berjalan aman dan kondusif. Jangan menjadi terpecah bela karna demokrasi ini. Untuk itu kita harus jaga persatuan dan kesatuan agar Pilkada PALI 2020 optimal tanpa ada masalah,”terangnya.
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar