Ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar Tutup UKW Ke-30 Ogan Ilir Tahun 2020

OGAN ILIR, BJ.COM - H Firdaus Komar mewakili Ketua PWI Pusat resmi menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Ke-30 PWI Ogan Ilir (OI) digedung LPMP Indralaya, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan berlangsung selama dua hari tersebut mulai dari tanggal 24 sampai 25 Februari 2020 dan diikuti 24 anggota PWI OI dengan menghadirkan empat penguji dari PWI Pusat yakni Firdaus Bakri dan Nizwar, serta Jhon Heri, H Firdaus Komar.

Ketua Demisioner PWI OI Gustia M Ali, dalam sambutannya mengatakan, untuk Peserta UKW tersebut diikuti 24 peserta terdiri tingkat Madya 6 orang, dan tingkat Muda 18 orang.

Dikatakan Gusti, pelaksanaan UKW tahun 2020 ini adalah dalam rangka memenuhi standarisasi profesionalisme wartawan.

"Mata uji yang disampaikan penguji akan mampu dijawab rekan-rekan yang lama bertugas di Kabupaten OI, dan Pelaksanaan UKW ini adalah tolak ukur bagaimana memahami Peraturan Dasar Rumah Tangga (PDRT) dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta tehnik penulisan 5W+1H. Sehingga dengan UKW ini menjadi profesional dan tidak dipandang sebelah mata,"katanya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mewakili PWI Pusat dalam sambutannya mengatakan, Ada dua hal terkait tugas wartawan yakni secara personal dan soal tata kelola organisasi PWI.

"Terkait tugas Wartawan ada dua hal pertama secara personal dan kedua bagaimana tata kelola organisasi PWI. Membuat organisasi ini performnya bagus dan mendapat kepercayaan dari luar,"katanya.

Masih kata H Firdaus Komar, Profesi wartawan tetap menjadi harapan, dan bukan hanya untuk kita tapi kepada negara dan masyarakat. Kita hadir karena kita cinta profesi Wartawan, katanya sembari menutup kegiatan UKW tersebut dengan mengucap hamdalah.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar