Ketua KPUD Lantik 25 Orang PPK Se-Kabupaten PALI

Ketua KPUD PALI Sunario SE melantik 25 orang anggota PPK
PALI, BJ.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario SE, secarah resmi melantik 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten PALI, di Hotel Gren Carly Talang Ubi, Sabtu (29/2/2020).

Dalam Sambutannya Sunario SE menagtakan, selain itu kami sampaikan, hari ini kita telah melewati tahapan pelantikan, tentunya ini merupakan melewati proses yang panjang, melewati sesi tes tertulis, wawacanra dan lain sebagainya.

"Pemilihan Bupati dan Wabup PALI ini kita jadikan pemilihan zero konplik, sesuai dengan misi KPU kita dengan logo si toman, jadikan pilkada pesta demokrasi aman dan tertib", ungkap Sunario.

Tugas kita sangat berat tapi harus kita lalui, selagi itu proses tahapan pemilihan harus kita laksanakan. Karna kita tidak kenal siang dan malam, kita harus stay tidak ada istilah bermalas.

Bapak ibu PPK yang baru dilantik harus memiliki sikap yang netral dan benar, harus bisa menarik pemilih utk menyalurkan hak pilih mereka, jangan sampai memberikan contoh tidak baik.

"Tentunya mohon masukan kepada teman-teman jika ada anggota kita termasuk anggota parpol dan timses akan kita berhentikan, mereka ikut tes sesuai dengan kemampuan mereka yang melewati seleksi tes tertulis, mereka tentunya orang yang berintergritas, tidak ada istilah titipan atau lainnya".

Kepada PPK mari kita jaga intergritas KPU, kita lembaga penyelenggara dan netral. Tidak boleh ada anggota kita yang terlibat politik, parpol dan timses, ajaknya.

Sedangkan KPU Provinsi Sumsel melalui  Hendri Daya Putra Sag Devisi Teknis Penyelenggara mengatakan, perlu saya sampikan KPU Provinsi SUMSEL ada 7 Kabupeten Kota mengikuti Plkada, daerah ini sudah sangat siap melaksanakan Pilkada.

"Dalam Pelakasanaan tahapan pilkada, kita harus berpedoman terhadap perundang-undangan dan peraturan", terang Hendri Daya Putra Sag Devisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Sumsel.

"Saya minta kepada rekan-rekan bekerjalah secara bertanggung jawab, jangan sekali-kali menunjukan sikap berpihak kepada paslon, bangunlah kepercayaan masyarakat", ujarnya.

Tunjukan Pali akan menjadi contoh proses tahapan pemilihan di Sumsel, tukasnya.

Sementara Bupati Pali diwakili Assisten III Ruswani SH mengatakan, kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada PPK yang baru dilantik.

Perlu diingat PPK bekerja membantu KPUD PALI dalam merekap pemuktahiran data pemilih, PPK harus memiliki integritas pengetahuan yang tinggi dalam melaksanakan pemilihan ditingkat Kecamatan dan Desa, ungkap Ruswani.(rd)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar