Kapolres Subang Imbau Pengendara Hati-Hati Dimusim Hujan

Bandung | BJ.COM | Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, menghimbau kepada masyarakat Khususnya diwilayah hukum Polres Subang, untuk lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan kendaraan pada saat diperjalanan, karena cuaca saat ini lagi musim hujan, sehingga banyak terjadi bencana seperti tanah longsor dan banjir, untuk itu lebih berhati-hati lagi agar tidak terjadi kecelakaan, ujar Kapolres Subang di Mapolda Jabar Jumat (14-2-20).

Menurutnya ada dua faktor penyebab terjadinya kecelakaan, pertama human error, serta  kelayakan kendaraan yang digunakan, untuk itu kepada para pengemudi, mempersiapkan dirinya dengan beristirahat yang cukup, sebelum melakukan perjalanan harap cek rem, kopling, tekanan ban, dan yang lainya.

“Kami telah menempatkan beberapa personil diberbagai titik jalan yang dinilai rawan kecelakaan, selain itu kami juga telah bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga dan pihak jalan tol, untuk memasang Rambu-Rambu peringatan” katanya.

Dikatakannya, ruas jalan tol yang ada diwilayah hukum polres Subang – Cipali terutama di Km 80 sampai Km 123 sering terjadi kecelakaan. kendaraan yang berasal dari Jawa Timur, maupun Jawa Tengah, menuju ke Jakarta, ataupun Jawa Barat itu berada pada titik jenuh, atau titik lelah sehingga kalau dipaksakan dapat berakibat fatal karena supir mengantuk.

“Agar tidak terjadi kecelakaan kami telah berupaya dengan penambahan rambu-rambu, dan median jalan yang berada dijalan tol, yang tadinya cuman berbentuk tanah lekukan sekarang sudah ada selokan. sehingga apabila ada pengemudi kendaraan yang mengantuk dan masuk kemedian jalan itu susah untuk menyeberang kejalan tol sebelahnya sehinga terhenti oleh selokan tersebut” Ungkap Kapolres (Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar