Ini Hasil Audensi Ranting Kwarran Lawang Wetan ke Kwarcab Musi Banyuasin

MUBA, BJ.COM - Kunjungan Audensi Kwarran Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, Ke Kwarcab Musi banyuasin Ketua Pembina Kwarran Kecamatan Lawang Wetan Khairul melalui Mulkan S.Pd selaku Ketua pelaksana Musran Lawang Wetan meminta petunjuk ke Kwarcab  Kabupaten Musi Banyuasin untuk  melakukan Kegiatan Kwarran Lawang Wetan untuk kedepannya, Rabu 19/2/2020.

Sementara itu sambutan dari kakak Gustiana S H.S.Pd.SD selaku Wakabid Pariwisata dan Kebudayaan kwarcab Musi Banyuasin , memberi pengarahan kepada beberapa aggota kwarran Lawang Wetan, agar semua kegiatan yang ada di Kwarran wilayah Lawang Wetan segera tersusun dan di tertipkan, dan masih banyak lagi patwa patwa petunjuk yang di sampaikan oleh Gustiana.

"Tambah Gustiana petunjuk pelaksana atau teknis dari pelaksanaan musyawarah ranting tersebut yaitu tentunya Pak mulkan minta dengan Erwanto untuk persiapan bahan tersebut yakni sidang pertamanya kedua kegiatan musyawarah ranting Lawang Wetan itu biasanya sudah ada, kita pake yang tinggal copy aja, tinggal dirubah Kalau kemarin musyawarah cabang diganti-ganti kemudian disesuaikan yang disebutkan paket nasional, mengenai musyawarah dan sekaligus mengenai urusan kansumsi  untuk kegiatan Kwarran Lawang Wetan"

"Sumadi MS. SE. M.Si selaku Sekretaris Kwarcab  Musi Banyuasin memberi penjelasan tentang, untuk pemilihan ketua Kwarran untuk di tiap tiap cabang Kwarran kecamatan, kalau organisasi dan ranting keputusannya berbeda dengan keputusan cabang tetapi ini hampir mengadopsi keseluruhan itu ada yang sama kemudian susunan kepengurusan, harapan Kita ke depan seluruh kursi ranting yang ada di Musi Banyuasin bisa buat kita bahagia"

"Kegiatan seperti ini merupakan tugas organisasi yang telah di dijabarkan dari keputusan Kwartir Nasional undang-undang Nomor 12 tahun 2010 kemudian anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka, jadi Musran adalah tugas pokok Kwartir Ranting dan merupakan dasar hukum kita untuk kita bekerja, untuk kita melakukan sesuatu tanpa ragu-ragu", papar gustiana"

"Lanjut Gustiana, Kwarcab mensuport Kwartir Ranting yang akan melaksanakan musyawarah ranting ini, kami mengapresiasi luar biasa, berarti organisasi itu berjalan, hidup dan orang-orangnya SDM-nya dapat memenuhi kehendak dari AD dan ART ini, kalau kita tidak ada SDM-nya tidak jalan juga organisasi itu, Tapi kalau ada SDM dan punya semangat kemajuan contohnya hari ini kwarran Lawang Wetan".

"Kita apresiasi ini, nanti mungkin dalam pelaksanaan nanti kami hanya mediasi saja di sana itu hak vetonya kwarran, siapa yang jadi calon-calon dan sebagainya, administrasinya, Bagaimana cara melaksanakan musran, mungkin itu warnanya dan semoga semua sudah lebih paham kenapa ini harus dilakukan kakak-kakak, mungkin ini untuk mencetak mencetak kepemimpinan kepemimpinan di organisasi kita, banyak SDM SDM yang punya kemapuan yang berkualitas.

"Jadi anggota pramuka dari siaga sampai dia orang dewasa kadang satu keluarga nenek sampai ke cucu di Pramuka itu merupakan kebanggaan kita kakak-kakak, selanjutnya kami mengharapkan kepada Kwarran Lawang Wetan agat musyawarah nanti ya lakukanlah dengan terbaik, karena untuk masa waktunya 3 tahun ke depan mungkin nanti akan membuat program strategi dan sebagainya, mungkin nanti Lawang Wetan menjadi yang terbaik dan berprestasi, itu harapan kami dari Kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin", paparnya.

"Selamat hingga pada waktunya tidak ada halangan rintangan sampai pada waktunya bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya, selamat melaksanakan Musran, terima kasih", tutup Gustiana.

Ketua Kwartir Ranting Lawang Wetan dalam sambutannya yang pada saat ini diwakili oleh Kakak Mulkan S.Pd menyampaikan syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Dalam rangka audiensi masalah kegiatan ranting Kwartir Ranting Lawang Wetan Sebelumnya kami dari kuat Lawang Wetan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kakak-kakak menyambut kedatangan kami dalam kegiatan ini begitu resmi Kami lihat dalam benak kami hanya pertemuan biasa tapi setelah kami datang ternyata disambut dengan antusias dan resmi sekali, sekali lagi terima kasih sekali lagi dan kami juga menyampaikan permohonan maaf bahwa Khairul SPd MSi selaku Ka. kwaran Lawang Wetan tidak bisa hadir dalam acara ini karena beliau ada kegiatan mendadak yaitu pendampingan tim dari Kabupaten dan juga permohonan maaf kepada sekretaris Kwarran Lawang Wetan tidak bisa hadir karena mertua beliau masuk rumah sakit dan sekarang masih di rumah sakit.

"Kakak-kakak sekalian maksud dan tujuan kami datang ini adalah bahwa sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan lawang Wetan dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan musyawarah ranting yaitu tepatnya pada tanggal 5 Maret 2020 mendatang, kami akan mengadakan musran yang ketiga maka dengan ini kami sangat berharap sekiranya kakak sekretaris kakak-kakak andalan lainnya dapat hadir pada kegiatan kami tersebut untuk membuka langsung secara resmi kegiatan tersebut dan tujuan kami juga kesini untuk meminta petunjuk teknis tetkait masalah kegiatan musran ini, di sini telah hadir beberapa pengurus kwarran dan juga sekaligus kepanitiaan kegiatan kami ini, ada 7,8 orang disini kami minta petunjuk masukan supaya kegiatan Musran Kami nanti sukses, itu saja sambutan dari saya mewakili Kwarran Lawang Wetan saya mohon maaf dan saya ucapkan terima kasih", tutup mulkan.

Pada sesi pembahasan atau diskusi yang akan dipandu oleh sekretaris kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin Kakak Sumadi MS.,  SE., M.Si.

"Pada dasarnya ada petunjuk pelaksana atau teknis dari pelaksanaan musyawarah ranting tersebut, nanti dibagi tugas-tugas yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan sidang,  semua bisa saling membantu pada kegiatan", kata Sumadi.

Lanjutnya, "Harapan Kita ke depan seluruh kwarran yang ada di Musi Banyuasin yang sudah habis masa kepengurusannya secepatnya melaksanakan Musran", ungkap Sumadi.

Dari Kwarcab Muba Hadir Kak Nari salah satu pelatih di Pusdiklatcab Menteri Melayu dan juga kamabigus SMP 2 Jira Jaya nomor Gudep 02.45 / 02.46, kemudian herwanto dan staf Titin Erlinda kemudian Laila dan MC kak Wulan.

Dari Kwarran Lawet hadir kak Mulkan, kak Yuli, Juli, Kak Herawati, Kak wanto, Yulida, Kak Hendry kak Agus.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar