Dodi Reza Penduduk Muba Pertama Update Online Sensus Penduduk 2020

SEKAYU, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Bupati Dr.H. Dodi Reza Alex  mengajak seluruh warga Musi Banyuasin untuk  input data KK dan NIK secara online.

Dodi mengajak seluruh masyarakat Musi Banyuasin untuk melakukan penginputan data Sensus Pendusuk (SP) online mulai  15 Februari hingga 31 Maret 2020 di laman sensus.bps.go.id.

SP 2020 akan berlangsung dengan dua cara yakni online melalui website sensus.bps.go.id yang telah dimulai pada hari ini dan wawancara  oleh petugas pada tanggal 1 juli

Penduduk sudah dapat mencatatkan dirinya secara mandiri. Sensus penduduk online bisa dilakukan di mana saja berada.

"Saya Bupati Musi Banyuasin mengajak seluruh masyarakat/ Muba melakukan penginputan KK dan NIK dalam bentuk jaringan teknologi dengan alamat web yang jelas. BPS telah menyiapkan web dan input data dengan memasukkan nomor NIK dan nomor KK," ungkap Dodi.

Dodi sendiri beserta keluarganya telah melakukan penginputan data KK dan NIK nya tepat pukul 00.01 dini hari, Sabtu (15/ 02/2020).

Menurut Dodi, jika hal tersebut telah tersosialisasikan dengan baik, data kependudukan khususnya masyarakat Muba, akan terupdate dengan jelas.

"Alhamdulillah, akhirnya data kependudukan kita di Kabupaten Muba kedepannya semakin terupdate dengan jelas, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak terjadi lagi data ganda," ayo segra input data kita mencatat Muba mencatat Indonesia mari sukseskan pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPS Musi Banyuasin Sunita, mengungkapkan bahwa tadi malam dini hari saya mendapat share wa dari Pak Bupati Muba bahwa Beliau Sudah Menjalankan Amanah untuk menginput data SP 2020 secara online di web BPS sistem dan bukti input data beliau pun langsung saya terima, saya kagum dengan kepatuhan dan disiplin Pak Dodi Reza, saya yakin bahwa kepala Daerah yang pertama input data sensus penduduk secara online adalah Bupati Musi Banyuasin tuturnya


 Sunita juga menambahkan bahwa dari Semangat pemimpin Muba ini kita mari kita tauladani dan jadikan spirit buat kerja tim BPS dan Warga Musi Banyuasin untuk mencatatkan diri sebagai Penduduk Indonesia

Ayooo sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan ikut berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online tgl 15  Feb - 31 Maret 2020. Bagi yang terkendala dalam sistem online gak
Usah panik tunggu  kedatangan Petugas Sensus pada Sensus Penduduk Wawancara  tgl 1 - 31 Juli 2020.. Data Sensus Penduduk 2020 menyediakan data jumlah penduduk baik secara de facto maupun de jure. Juga menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk. Pastikan Anda tercatat sebagai Penduduk Indonesia dalam mewujudkan “Satu data kependudukan indonesia”

Kadis kominfo Musi Banyuasin Heryandi Sinulingga menjelaskan bahwa DR. H. Dodi Reza Alex Noerdin tercatat sebagai Penduduk Musi Banyuasin (Muba) yang melakukan Sensus Penduduk 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) serentak secara Nasional.

"Pak Bupati  telah melakukan pengisian kuisioner Sensus Penduduk 2020 melalui website : sensus.bps.go.id dini hari tadi tepatnya tanggal 15 Februari 2020 Pukul 00.16 WIB dan statusnya data sudah terupdate", jelas Sinulingga.

Ditambahkan oleh Sinulingga, dengan diawalinya sensus penduduk online oleh orang nomor satu di Muba ini diharap dapat menjadi motivasi seluruh penduduk Muba untuk melakukan hal sama, sehingga pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara online dapat mencapai target respon rate yang terbesar.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar