H Heri Amalindo Kukuhkan Pengurus KTNA dan Perhiptani Kabupaten PALI

PALI, BJ.COM - Rembuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), resmi dikukuhkan oleh Bupati Pali H Heri Amalindo, di Gedung Pesos Komperta Pendopo Sabtu, (15/2/2020).

Inginkan pembangunan di sektor pertanian agar tepat sasaran, Bupati PALI H Heri Amalindo kukuhkan Ketua bersama pengurus KTNA dan Perhiptani se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Kita inginkan kedepan pembangunan sektor pertanian dapat berkembang dan tepat sasaran sesuai dengan fungsinya", ungkap Bupati PALI di depan ratusan tamu undangan.

"Saat ini, Ketua dan pengurus KTNA serta Perhiptani sudah dikukuhkan, setelah ini kami mengharapkan agar dapat merancang program pertanian dengan baik dan dapat berkembang", terang Heri Amalindo.

Dikatakan Eks Kepala Dinas PUBM Provinsi Sumsel itu, manusia adalah makluk sosial, hidup bermasyarakat sangat betergantungan antara satu sama lain, semua saling membutuhkan sesuai profesi masing-masing.

"Petani sawah, petani karet, dan pedagang sangatlah erat saling membutuhkan. Coba bayangkan saja kalau ada petani karet tapi tidak ada petani sawah, coba dari mana kita mau makan kalau tidak ada beras", celoteh Bupati Pali mengibaratkan.

Begitu juga sebaliknya, kata Bupati. Kalau banyaklah petani karet dan petani padi, sehingga tidak ada pedagang dan pembeli hal demikian tidak sikronisasi sektor ekonomi dan daya jual beli tidak berjalan, artinya hidup bermasyarakat harus saling membutuhkan, ujarnya.(ADV)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar