Sebanyak 391 Calon PPK di OI Akan Ikuti Seleksi Tes Tertulis

OGAN ILIR, BJ.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Ilir besok akan melaksanakan test tertulis bagi 391 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamaten (PPK), di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Ogan Ilir.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka  untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir tahun 2020.

Demikian dikemukakan Ketua KPU Ogan Ilir Masuryagi saat ditemui awak media di gedung serbaguna Caram Seguguk Indralaya, Rabu (29/1/2020).

Dikatakan Masuryati, para peserta yang mengikuti test besok berasal dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir berjumlah 391 orang, jumlah tersebut dari 415 yang mendaftar jadi yang tidak lulus ada 24 orang.

Masih kata Masuryati,  dari jumlah  391 orang peserta yang akan mengikuti seleksi test tertulis besok akan di terima 80 orang.

"PPK dibutuhkan 80 orang. Jadi setiap kecamatan ada 5 orang dikali 16 kecamatan. Besok akan dilaksanakan test tertulis di gedung serbaguna  Caram Seguguk I  kantor Pemda lama," katanya.

Masuryati menambahkan, Test tertulis tersebut tentang Pemilu, Pelayanan Ogan Ilir, masalah tehnis, dukungan calon perseorangan, ferivikasi, calon-calon, pemungutan dan penghitungan suara.

Disinggung adanya calon anggota  PPK titipan. Masuryati mengatakan, kita tetap mengikuti prosedur yang ada.

"Tidak ada istilah titipan atau lain-lain. Kita sesuai prosedur hasil test tertulis,"pungkas Masuryati.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar