Rino Maryadi Harapkan Bantuan untuk Kesembuhan Putranya Zaqi Frandani

PALI - Zaki Frandani (10) anak kedua dari Rino dan Mariana, harus menghentikan aktivitas belajarnya, akibat kangker tulang menyerang paha kananya.

Bocah asal Dusun lll Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI saat ditemui media, sedang tergeletak dikamar rumah yang menjadi tempat tinggal bersama ayah ibu dan kakak perempuannya sambil menahan sakit tiada henti.

Menurut keterangan Rino Maryadi orang tua Zaqi Frandani, berbagai cara dan usaha telah ditempuh untuk pengobatan putranya.

"Pernah kita bawa ke RSUD Talang Ubi, tapi belum ada hasil, tiap hari Zaqi menangis menahan sakit, sebelumnya kami hanya mengandalkan pengobatan tradisional di kampung, karena keterbatasan biaya, kami hanya menggunakan kartu KIS untuk kerumah sakit," Kata Rino Sabtu (11/1/20).

Semula Zaqi terjatuh saat bermain bola kaki, kata Rino, dia (Zaqi) mengatakan bahwa kaki kanan nya sakit, kami bawa dia ke tukang urut, namun sebulan kemudian kaki nya bengkak sampai saat ini makin besar dan terus merasakan sakit berkepanjangan pada paha kanannya.

Sambil menahan air mata, Rino Maryadi mengharapkan kesembuhan bagi Zaqi Frandani. Dia juga menantikan uluran tangan dari para dermawan agar putranya mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Sementara Sunarto Kepala Desa Talang Akar mengungkapkan, bahwa anak dari warganya tersebut dalam waktu dekat ini akan diusahakan dibawa ke Rumah Sakit Palembang, dan ia akan koordinasi dengan Dinkes Kabupaten PALI.

"Kita sudah menyambangi Zaqi Frandani, insya allah kita akan bawa anak ini ke Rumah Sakit di Kota Palembang," tuturnya. (ST)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar