Bappeda PALI Bakal Lounching Aplikasi SI-3J Pertengahan 2020 Mendatang

Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni SP MM
PALI, BJ.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), telah membuat program inputing data atau aplikasi Sistem Informasi Jaringan Jalan Jembatan (SI-3J), yang akan di lounching pertengahan 2020 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Plt Kepala Bappeda Kabupaten PALI Ahmad Jhoni SP MM, kepada awak media di Kantor Bappeda Jalan Merdeka Handayani Mulya, Talang Ubi PALI, Jumat (17/1/2020).

Apa itu SI-3J, inputing data SI-3J adalah sistem aplikasi yang menyimpan data prosfek pembangunan jaringan jalan dan jembatan di dinas dan swasta, serta jalan-jalan yang akan memasuki proses pengerjaan atau dalam pengajuan dinas terkait, ujar Jhoni.

Ahmad Jhoni mengatakan, aplikasi ini bisa dilihat oleh masyarakat umumnya, dapat diketahui berapa panjang pengerjaan yang telah di capai pemerintah.

"Dalam hal ini Bappeda selaku proses pengendalian dan perencanaan pembangunan, perpanjangan tangan pemerintah daerah tidak ingin proses perencanaan tumpang tindih dalam suatu pembangunan, kita dorong instansi terkait agar mengumpulkan database pengerjaan proyek sesuai kewenangan instansi masing-masing melalui aplikasi SI-3J".

Seperti halnya Dinas PUBM, kata Jhoni. Mereka sudah mengantongi SK Bupati, bersifat pembangunan peningkatan Jalan maupun pemeliharaan, sudah jelas kewenangannya membangun dan pemeliharaan jalan Kabupaten, supaya tidak tumpang tindih dengan dinas lainnya.

Instansi terkait mempunyai kewenangan masing-masing, sambung Jhoni. PU Perkim pembangunan jalan lingkungan, BM Jalan Kabupaten, DPMD jalan desa, Dinas Pertanian jalan usaha tani dan jalan perkebunan, kita akan dorong khusus jalan perusahaan batubara, perkebunan lain sebagainya agar menyampaikan pengajuan pembngunan database jalan mereka, terang pria berkacamata itu.(irz/pp/rd)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar