30 Orang Pengurus Kabupaten FPTI PALI Resmi Dilantik

PALI, BJ.COM - Sedikitnya 30 orang Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa bakti 2019-2023 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum FPTI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Beni Hernedi, Kamis (30/1/2020).

Dalam kesempatan itu, pengurus FPTI PALI juga mengundang puluhan guru olahraga dan pelajar di Bumi Serapat Serasan, guna mengenalkan sejak dini olahraga panjat tebing di simulasi Boulder, juga ditampilkan seperti jakir lead dan boulder guna diperkenalkan kepada pemanjat atau spider pemula.

Bupati PALI H Heri Amalindo melalui Sekda Syahron Nazil menjelaskan, FPTI dijelaskanya unik, unik sesuai dengan dengan spirit anak muda energik. Dia berharap kepada pengurusan yang baru dilantik untuk gencar memasyarakatkan  olahraga panjat tebing di Bumi Serapat Serasan.

“Kedepan lebih memasyarakatkan olahraga ini. Kenalkan kepada pelajar yang ada di PALI sejak dini untuk mencetak atlet yang handal,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda PALI, Syahron Nazil, Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suharyadi, Kadisdik PALI, Kamriadi dan Kadispora PALI, Darmawi sebagai pembina FPTI PALI.

Ketua Umum FPTI Provinsi Sumsel, Beni Hernedi mengatakan, saat ini cabang olahraga Panjat Tebing sudah menjadi Profesi, olahraga serta kegiatan kemanusian.

Diharapkan, olahraga Panjat Tebing ini berkembang terus khususnya di Kabupaten PALI. "Saya optimis dengan dukungan dari Pemeritah daerah dan Bupati PALI H Heri Amalindo, PALI bisa mencetak  atlet-atlet pajat tebing yang handal dan bisa membanggakan Sumsel dan PALI".

“Kepala daerah yang mensupport olahraga salah satu contoh daerah yang maju. Saya yakin kedepan akan muncul pemanjat dari PALI dan lahir menjadi pemanjat terbaik di Sumsel, selain itu kami percaya dan optimis dari semangat  Pengkab PALI, kedapan PALI bisa menjadi tuan rumah panjat tebing tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional,” ungkap Beni.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar