Sambangi OI, Herman Deru Himbau Jaga Unsur Hayati

Ogan Ilir, BJ.COM - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Wakil Gubernur  provinsi Sumsel H Mawardi Yahya sambangi Ogan Ilir untuk mengjadiri kegiatan melebung di Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya . Minggu (8/9).

Gubernur pada kesempatan tersebut menghimbau agar pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir menjaga unsur hayati dengan membuat peraturan daerah(Perda) tentang alih fungsi lahan. Hal tersebut mengingat Ogan Ilir berbatasan langsung dengan.kota Palembang dalam hal ini jangan sampai lahan pertanian dan perikanan yang ada dijadikan dialih fungsikan menjadi area perumahan.

"Upaya pertama jangan mudah untuk mengkonversi lahan ini jangan kita mudah tergiur dengan pembangunan industri misalnya perumahan ditempat tempat tadinya diperuntukkan untuk menangkap ikan dan bersawah seperti ini,"himbau Deru.

Dalam kesemoatan tersebut Herman Deru juga menyarankan agar pemda membuat perda terkait hal tersebut.

"Jadi saran saya kepemerintahan kabupaten untuk membuatkan perda alih fungsi karna ini betul betul ditempat mata pencarian masyarakat gak sembarang harus merubahnya jadi kawasan perumahan meskipun ini dekat dengan kota tidak juga harus dijadikan tempat industri, Maka dari itu harus ada tata ruang yang jelas,  dimana tempat industri, tempat perumahan dan dimana tempat masyarakat mencari nafkah,"ujarnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar