Bupati OI Tinjau Lomba Melebung di Desa NTB Pemsel

Ogan Ilir, BJ.COM - Bupati Ogan Ilir kembali meninjau Kegiatan lomba Melebung. Tinjauan kali ini dilaksanakan di Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemukutan Selatan.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74.yang digelar Selasa (10/9) berlangsung meriah.

Hal ini terlihat dengan antusias warga masyarakat banyak hadir untuk melihat dan juga mengikuti kegiatan melebung tersebut dengan beregu.

Camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat sekitar dalam menangkap ikan.

"Melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat di kecamatan Pemulutan Selatan.  Kegaitan ininbiasanyandilaksanakan menjelang memasuki musim kemarau dimana lahan persawahan tadah hujan yang berbetuk cekungan membentuk Lebung. Kondisi ini dimanfaatkan masyarakat sesa menangkap ikan yang disebut Melebung.

Masiih kata Haroman, hari ini Kecamatan Pemukutan .elaksanakan lomba Melebing di Embung Desa NTB yang diijuti regu-regu penangkap ikan perwakilan dari masing-masing desa dalam wilayah Kecamatan Pemsel.

Insya Allah kedepan kegiatan serupa akan terus kita gelar, karena ini merupakan kegiatan rutinitas warga yang akan kita jadikan destinasi wisata di Kabupaten Ogan Ilir"ujarnya.

Sementara itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam didampingi Jikauka Maharani anghota DPD terpilih, Asisten III H Lukmansyah, oafa Keoqla Dinas, Para Kades.dan Camat Pemsel.mepada awak media mengatakan,  kegiatan melebung ini kedepan akan terus kita gelar karena ini merupakan kegiatan positif dan merupakan destinasi wisata yang ada di ogan ilir.

"Kegiatan serupa yakni melebung akan terus kita gelar, dan hari ini merupakan kegiatan melebung yang masih dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke 74 tahun 2019" Ujarnya.

Masih kata Bupati Ogan Ilir, "Nantinya kegiatan ini akan terus kita gelar dan akan kita anggarkan, disini saya sudah mengajak langsung Kepala Dinas Perikanan Ogan Ilir, dan kedepan akan terus kita gelar" Pungkasnya. (Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar