Pelanggan Telkomsel di Desa Air Itam PALI Keluhkan Akses Internet 3G - 4G

Poto ilustrasi
PALI, BJ.COM - Gangguan jaringan internet 3G di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI Propinsi Sumsel, nyaris membuat masyarakat tidak bisa berkomunikasi.

Hilangnya jaringan internet 3G kian dipertanyakan, entah apa penyebabnya, keresahan masyarakat semakin menjadi setelah menunggu hampir dua pekan jaringan 3G milik Telkomsel tak juga kunjung diperbaiki.

Berbagai komentarpun dilontarkan kepada pihak Telkomsal terkait terputusnya jaringan internet tersebut.

Sebut saja Mir (25) warga Desa Air Itam, ia merasa dirugikan dengan tergangunya jaringan internet 3G milik Telkomsel, bagaimana tidak ia sebagai penyedia agen sekaligus penjual paket (kuota) internet pulsa merasa penjualannya sangat menurun drastis, Selasa (21/5).

"Jaringan 3G di Desa kami sudah mati total, hal ini sudah terjadi selama lebi kurang dua pekan", ujarnya.

terlihat pada layar smartphone miliknya menampilkan signal hanya H/E, dan ketika ia mengaktifkan jaringan data 3G pada smartphone miliknya seketika itu juga signal internetnya menghilang.

"Saya berharap sambungan jaringan 3G/4G diaktifkan kembali", harapnya.

Meskipun di Desa Air Itam sendiri telah tersedia jaringan 4G, tetapi tidak menutup kemungkinan pelanggan yang lama masih menggunakan jaringan 3G, walaupun pihak telkomsel bisa membantu untuk mengafgrade 3G beralih ke 4G namun masyarakat kurang begitu memahami.

Sebenarnya, Telkomsel sudah membuka cabang grafari di Kota Pendopo, oleh karena jarak Kota Pendopo masih terlalu jauh untuk dijangkau masyarakat, sehingga masyarakat lebih memilih untuk menunggu, apalagi katanya di grafari Pendopo masih belum bisa untuk mengafgrade kartu 3G ke 4G kalau nomornya sudah terdaptar di SMS perbankan.

Sella (20) juga warga Desa Air Itam, sebagai pelanggan kartu prabayar lama yang masi menggunakan  jaringan internet 3G mengalami kesulitan, untuk mengapgrade status kartunya ke 4G, pasalnya kartu yang ia pakai sudah terdaptar di SMS Banking dan otomatis pihak garapari cabang Kota Pendopo masih belum bisa mengapgrade nya.

"Tadi pagi saya ke kantor grapari cabang Pendopo untuk mengaprade kartu saya ke 4G, petugasnya bilang kalau kartunya sudah terdaptar di SMS Banking disini masih belum bisa, terus petugasnya bilang langsung saja ke grapari Kota Prabumulih", celetuknya. (sbr)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Kartu simcard sy rusak tidak bisa di gunakan, tiba2 hilang sinyal, sy cobs dimasukan di beberapa hp lain trnyta memang rusak simcard sy, hrus di ganti, sy d6ng ke grapari mini di handayani mulya, trnyta jwab nya tdk bs gnti krtu krn off line, truz sampe kpn off line brakhir, sy butuh no tlp sy, jwab nya hrus dtng ke grapari pusat yg di prabumulih, kn mkan waktu krn jauh, sy mohon tlng gmn solusi spya ganti simcard bsa di laksakan di grapari mini ini, mohon ksrjasamanya, sy butuh skali nmor tlp sæya, mksh

    BalasHapus