Sebanyak 60 Anak di Desa Simpang Tais Ikuti Sunat Massal

Kades Simpang Tais berikan bingkisan kepada peserta sunat
PALI, BJ.COM - Program sunat massal dan pemberdayaan masyarakat Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahap I (20%) Tahun Anggaran 2019 berjalan hidmat, Sabtu (13/4/2019).

"Sebanyak 60 anak asal Desa Simpang Tais terdaftar mengikuti sunat massal, bagi yang suda di sunat akan diberikan souvenir seperti kain, bingkisan dan amplop uang sebagai apresiasi kepada anak-anak kita", terang Kades Erika Peru.

Erika mengatakan, banyak anak-anak belum disunat, oleh karna itu kita adakan program sunat massal, untuk dokter petugas dan pelayanan kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Talang Ubi.

Sunat massal ini merupakan program pertama dari dana desa anggaran 2019 Desa Simpang Tais, kata Kades. "Jika dana memungkinkan kedepan bisa kita gelar setiap tahun, walaupun programnya berbeda tapi memang dibutuhkan masyarakat, kenapa tidak dilaksanakan", pungkasnya.

"Bagus diadakannya sunat massal seperti ini biar anak-anak tidak takut disunat, karna pesertanya banyak, terus juga ada penyemangatnya berupa souvenir", ungkap salah satu ibu peserta sunat massal.(Aniza)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar