Lasmiadi Ingin Konsepkan Sekolah IT Semi Mondok, Mulai Tahun Depan Siswa Akan Mondok

Poto kepala yayasan SD IT dan para dewan guru
PALI, BJ.COM - Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Insan Mulya, Talang Anding Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) adalah SD islam terpadu yang berdiri sejak Mei 2015, September 2017 yang lalu sudah mempunyai gedung sekolah sendiri yang sebelumnya bertempat di TK Rabani Talang Ubi.

Jumlah murid keseluruhan 133 orang dan 16 tenaga pengajar, 1 kelas ada 2 guru pembina, dalam konsepnya SD Islam Terpadu 1 kelas ada 20 siswa, Kata Lasmiadi, Jum'at (12/4/2019).

Lasmiadi mengatakan, fasilitas jalan sudah dicor pada Januari 2018 yang sebelumnya masih tanah, untuk fasilitas sekolah jauh dikatakan lengkap hanya ada fasilitas ruang kelas, sekarang lagi mengupayakan pembangunan kantor, mushollah, perpustakaan, UKS dan kantor, ujar pendiri yayasan sekolah islam terpadu itu.

"Sekarang sedang mengumpulkan dana dari orang tua siswa secara suka rela, bantuan dari pemerintah kita baru dapet 2 lokal kelas dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PerKim)", ungkapnya.

SD IT Insan Mulya juga memiliki konsep semi alam (semi sekolah alam), katanya. "Saya mendirikan sekolah ini untuk menampilkan sekolah yang berbeda, saya punya planning kedepan juga ada semi pondok, mulai tahun depan siswa kelas 6 dan kelas 3 smp tinggal di asrama, Mondok tidak diwajibkan tapi diharapkan untuk bisa mondok", ungkap Lasmiadi.

"SD Insan mulya ini mempunyai program kunjungan edukasi tiap 2 bulan sekali dengan tempat dan siswa yang berbeda - beda, diharapkan ketika lulus nanti minimal siswa SD insan Mulya harus hafal 1 juz al- Quran", ungkapnya.(Aniza/Sinta Mega/Sbr)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: