Nurul Fallah SH: Wartawan Berpoligami Organisasi Silahkan Mundur dari PWI

Ketua PWI PALI Nurrul Fallah

PALI, Bj.COM - Peranan pers sangat penting di era global moderenisasi dan demokrasi seperti saat ini, melihat pengaruh politik yang deras semakin kuat idealisme media turut diperhitungkan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Adv. Nurul Fallah SH. menghimbau kepada seluruh anggota PWI PALI, agar tidak menjadi anggota organisasi wartawan ganda atau sejenis, sebab sudah jelas Himbauan tersebut tertuang dalam Peraturan Dasar (PD) PWI BAB III Pasal 10, yang menyatakan anggota PWI dilarang menjadi anggota organisasi wartawan lainnya yang berbadan hukum di Tingkat Nasional dan Daerah.

PEMBERITAHUAN:
KEPADA REKAN REKAN ANGGOTA PWI PALI, SEHUBUNGAN DENGAN AKAN DIBENTUKNYA ORGANISASI PERS LAIN, SESUAI PD/PRT BAHWA ANGGOTA PWI TIDAK BOLEH IKUT DALAM ORGANISASI SEJENIS MAKA KAMI MINTA UNTUK MEMBUAT SURAT PERNYATAAN MENGUNDURKAN DIRI DARI KEANGGOTAAN PWI DAN SIAP DITARIK SELURUH ATRIBUT DAN HAK KEWAJIBANNYA DALAM STATUSNYA SEBAGAI ANGGOTA PWI, menurut keterangan pers Ketua PWI PALI melalui pesan WhatsApp.

Nurul fallah SH. Selaku Ketua PWI Terpilih 2018, saat dikonfirmasi Bulletinjournalist.com tentang himbauan tersebut merupakan langkah untuk menghindari adanya keikutsertaan wartawan pada organisasi ganda (double) atau selain dari PWI ikut pula ke organisasi kewartawanan lainnya.

Mengingat PWI adalah organisasi yang turut berperan penting untuk kemajuan Bangsa. PWI organisasi independent, yang diharuskan memberikan informasi, gagasan, dan pendapat, sebagai simbol pers ideal yang memiliki idealisme cara berpikir rasional.

"Saya memberitahukan kepada seluruh anggota PWI PALI agar tidak mengikuti organisasi kewartawanan lain sesuai dengan Peraturan Dasar  PWI Bab III pasal 10 yang tidak membenarkan Poligami organisasi". ujarnya via Whatsapp pada kamis siang (07/03/19).

Lebih Lanjut Nurul menjelaskan jika ada anggota PWI yang ingin mengikuti keanggotaan organisasi wartawan lain diluar PWI, selaku Ketua PWI diri nya tidak berkeberatan, ia hanya meminta agar wartawan tersebut mengundurkan diri terlebih dahulu dari keanggotaan PWI dengan melampirkan surat pengunduran diri.

"Sesuai dengan Peraturan Dasar Rumah Tangga PWI BAB III Pasal 10. yang dianggap melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, maka PWI akan mencabut keanggotaannya dari organisasi PWI, serta Atribut yang berkaitan dengan PWI", paparnya.

Organisasi wartawan yang menjadi kontituen Dewan Pers adalah PWI, AJI, IJTI kalau ada organisasi wartawan diluar PWI,AJI,IJTI, yang mengaku sudah menjadi kontituennya itu tidak benar, pungkasnya.(Jes/bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar